logo batamtoday
Senin, 03 Agustus 2020
ACT QURBAN


Wabup Natuna akan Perjuangkan Desa Seluan dan Kelarik Barat Jadi Kecamatan
Sabtu, 27-06-2020 | 19:09 WIB | Penulis: Kalit
 
Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti bersama rombongan saat kunjungan ke Desa Klarik Barat, Jumat (26/6/2020). (Foto: Kalit)  

BATAMTODAY.COM, Natuna - Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti kembali menegaskan, Pemkab Natuna berencana melakukan pemekaran Pulau Seluan menjadi kecamatan baru.

"Untuk Desa Seluan dan Kelarik Barat sudah mendapatkan rekomendasi untuk menjadi kecamatan baru," ujarnya saat menggelar pertemuan di Gedung Pertemuan, Desa Kelarik Barat, Jumat (26/6/2020).

Ngesti menceritakan, pemekaran Pulau Seluan menjadi kecamatan yang baru merupakan janjinya waktu melakukan kampanye bersama Bupati Natuna Hamid Rizal.

Selanjutnya Ngesti juga menyampaikan, meskipun prosesnya masih panjang namun setidaknya upaya itu sudah direalisasikan. "Setelah mendapat rekomendasi dari Gubernur Kepulauan Riau, selanjutnya akan dibuatkan Perda supaya mendapatkan nomor registrasi dari Kementerian Dalam Negeri," paparnya.

Ngesti berharap dengan pemekaran kecamatan tersebut, ketertinggalan yang selama ini terjadi dapat segera diatasi. "Kita ingin pemekaran sejalan dengan peningkatan sarana dan prasarana untuk menunjang peningaktan Sumber Daya Manusia dan perekonomian di Seluan," terang Ngesti.

Harapan yang sama disampaikan Tokoh Masyarakat yang juga Panitia Pemekaran Kecamatan Pulau Seluan, Hasparto. Dia berharap kendala yang selama ini dihadapi masyarakat Seluan dapat segera teratasi.

"Rentan kendali yang jauh dengan ibu kota kecamatan di Kelarik membuat masyarakat harus menempuh jalur laut yang terkadang terkendala cuaca yang ekstrem," terang Hasparto.

Terakhir Hasparto berharap pemekaran juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi putra putri Seluan yang lulus SLTA. "Kalau sudah jadi kecamatan kan pasti akan ada kantor kecamatan, UPT Pendidikan dan Puskesmas," tukasnya. (*)

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit