logo batamtoday
Rabu, 12 Agustus 2020
Pasang Iklan


Terlibat Balap Liar, 76 Sepeda Motor Dikandangkan Satlantas Polresta Barelang
Minggu, 26-04-2020 | 11:32 WIB | Penulis: Hadli
 
Polisi menghentikan aksi balapan liar pada Sabtu malam hingga Minggu dinihari (Foto: Hadli)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 46 personil Satuan Lalulintas Polresta Barelang sisir jalanan di Batam, Sabtu (25/4/2020) mulai pukul 23.00 WIB sampai dengan Minggu (26/4/2020) pukul 03.00 Wib dini hari.

Patroli mobil keliling antisipasi balap liar daerah dilakukan di kawasan rawan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevany.

"Sebanyak 76 barang bukti diamankan dalam operasi ini, 1 lembar STNK, 73 unit sepeda motor dan 2 lembar SIM. Target utama patroli mobiling ini adalah sepeda motor yang kumpul kumpul dan ikut ajang balap liar," ujarnya, Minggu.

Yunita mengatakan, pada malam hari ke 3 bulan Ramadhan ini, digunakan oleh anak anak remaja untuk berkumpul dan balap balapan di 3 lokasi mulai dari wilayah Batam center, Lubuk baja hingga wilayah Batu ampar, hal ini, tambahnya, sangat meresahkan warga Batam.

"Dalam kondisi pandemi Covid-19, anak anak ini seharusnya tidak berkumpul dan tetap di rumah saja untuk menghindari penyebaran virus, bukannya memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di jalan raya yang dapat membahayakan nyawanya sendiri maupun orang lain," tegasnya.

Untuk itu, kata Yunita, Satlantas Polresta Barelang menindak tegas terhadap pelaku balap liar maupun yang terlibat dengan melakukan tindakan menilang serta menahan kendaraan.

"Kita lakukan penilangan dan penahanan terhadap kendaraannya, semua barang bukti kami amankan di Kantor Satlantas Polresta Barelang, kami lakukan demi kenyamanan warga Batam dalam menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan ini," tuturnya.

Yunita menghimbau kepada para orang tua agar memberikan pemahaman terhadap anak anak tentang bahaya berkumpul kumpul dan ikut balap liar terlebih dalam pandemi Covid-19 ini, karena kegiatan balapan liar tidak ada gunanya.

"Bayangkan jika anak anak anda terlibat kecelakaan lalu lintas, sungguh amat disayangkan, lebih baik gunakan waktu yang ada dengan beristirahat, berkumpul dengan keluarga, beribadah sholat taraweh di rumah maupun membaca alquran bagi yang beragama muslim, tetaplah di rumah saja dan jika terpaksa keluar rumah pun silahkan menggunakan masker, bukan kegiatan tidak bermanfaat seperti ini," tutup Kasat Lantas.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit