logo batamtoday
Jum'at, 13 Desember 2019
PKP


Polsek Bintan Utara Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2019 di SMK Muhammadiyah Tanjunguban
Selasa, 12-11-2019 | 08:42 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Sosialisasi penerimaan anggota Polri. (Syajarul)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Bintan Utara melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri 2019 kepada siswa dan siswi SMK Muhammadiyah Tanjunguban, Senin (11/11/2019). Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Kanit Binmas Iptu Edison yang mewakili Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur.

Iptu Edison menyampaikan bahwa untuk mendaftarkan diri menjadi polisi, itu tidak dipungut biaya alis geratis.

"Namun meski demikian, ada syarat yang harus dilalui. Tidak hanya sekedar mendaftar, kemudian menjadi polisi," sebut Edison.

Salah satunya, bagi calon anggota polri syarat yang harus dimiliki adalah kesehatan, serta fisik yang baik. "Jadi dari sekarang, siapa yang bercita-cita ingin menjadi polisi, harus mempersiapkan diri sebaik mungkin," pesan Edison.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Tanjunguban Timur Brigadir Risko Priono, yang ikut memberikan sosialisi, menyampaikan tahapan-tahapan yang harus dilewati dalam pelaksanaan seleksi menjadi anggota polri.

"Sepeti fisik, maka adik-adik harus rajin berolahraga, hindari makanan yang tidak sehat, jauhi rokok, narkoba, miras dan sebagainya yang dapat merusak tubuh," kata Risko.

Selain itu, Risko juga bersedia mendamping siswa dan siswi yang ingin mendaftarkan diri menjadi polri, dengan memberikan beberapa materi dalam melatih fisik, saat tes nantinya.

"Maka yang berminat menjadi anggota Polri agar dapat mempersiapkan diri dari sekarang, dan berlatih dengan maksimal. Apabila ada yang tidak mengerti, silahkan tanyakan kepada kami," imbuh Risko.

Editor: Chandra

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit