logo batamtoday
Senin, 18 November 2019
PKP


Kesbangpol Anambas Bantu KPU Verifikasi DPT Jelang Pilkada
Senin, 07-10-2019 | 17:52 WIB | Penulis: Alfredy Silalahi
 
Kepala Bakesbangpol Anambas, Ekodesi Amrialdi. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Anambas - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Anambas akan melakukan verifikasi pemilih Pilkada serentak 23 September 2020 mendatang.

Langkah tersebut untuk mendukung dan mempermudah Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyukseskan Pilkada di Anambas.

Kepala Bakesbangpol Anambas, Ekodesi Amrialdi, mengatakan, pihaknya akan mendata berapa banyak yang tidak terdaftar atau belum masuk dalam Daftat Pemilih Tetap (DPT) pada saat Pileg dan Pilpres 17 April lalu.

"Ada rentang waktu antara Pileg dan Pilpres dan Pilkada, tentu akan ada pemilih yang tidak terdaftar atau umurnya baru sampai. Sehingga baru bisa dimasukkan pada DPT Pilkada kali ini,"kata Ekodesi, Senin (7/10/2019).

Ia mengungkapkan, langkah-langkah yang dilakukan adalah upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Untuk itu lanjut dia, pihaknya juga berkonsolidasi dengan KPU agar partisipasi pemilih tetap tinggi pada saat Pilkada nanti.

"Target kita adalah bagaimana Pilkada sukses dengan partisipasi pemilih yang tinggi dan terpilih pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat," terangnya.

Disinggung bagaimana antisipasi pendistribusian logistik saat Pilkada mengingat pada hari pelaksanaannya bertepatan dengan musim utara, Eko menjelaskan jauh hari pihaknya telah melakukan konsolidasi dengan pihak Angkatan Laut,

"Apabila musim utara terjadi maka pendistribusian surat suara akan terhambat, untuk itu kita akan minta bantuan armada AL untuk mendukung pendistribusian logistik," jelasnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit