logo batamtoday
Senin, 16 September 2019
Banner-PKP


Dishub dan DLH Kota Batam Minta Anggaran Tambahan ke Dewan
Selasa, 20-08-2019 | 16:52 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungkas
 
Anggota Komisi III DPRD Batam, Jefri Simanjuntak. (Foto: Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam minta tambahan anggaran ke Komisi III DPRD Batam di APBD-P 2019.

Anggota Komisi III DPRD Batam, Jefri Simanjuntak mengatakan, Dishub mengusulkan penambahan anggaran Rp 300 juta untuk biaya pencetakan karcis retribusi parkir.

"Dengan adanya tambahan anggaran Rp 300 juta untuk pencetakan karcis parkir Dishub Batam, sehingga pada awal Januari tahun depan itu mereka para jukir sudah menggunakan karcis parkir edisi tahun terbaru 2020," kata Jefri saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Selasa (20/8/2019).

Ia menjelaskan, tidak hanya Dishub Batam saja yang meminta tambahan anggaran di APBD-P yang akan diketok nanti. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batam dan Kebersihan Kota Batam juga meminta tambahan anggaran untuk dimasukkan dan diakomodir di APBD P 2019.

Untuk DLH Batam dan Kebersihan Kota Batam, Jefri menegaskan intansi tersebut meminta tambahan anggaran sebesar Rp 7 miliar.

"Rp 7 miliar yang diminta DLH itu untuk menambah armada persampahan seperti alat berat yang saat ini di DLH hanya ada satu untuk pengangkutan sampah, akan ditambah lagi satu atau dua alat berat," ujarnya.

Begitu juga dengan bin kontainer untuk pengangkutan sampah, Dishub Batam juga meminta tambahan bin kontainer sebanyak 30 sampai 40 bin kontainer.

"Hal itu menurut DLH ke kami Komisi III, penambahan sejumlah peralatan pendukung pengangkutan persampahan di Batam, untuk menunjang kinerja mereka dalam pengangkutan sampah, mengurangi permasalahan sampah di Batam yang saat ini masih aja ada dikeluhkan oleh masyarakat," tutupnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit