logo batamtoday
Selasa, 23 Juli 2019
Banner-PKP


Persentase Jalur Prestasi PPDB 2019 Ditambah, Jalur Zonasi Dikurangi 10 Persen
Selasa, 25-06-2019 | 10:28 WIB | Penulis: Ismail
 
Kadisdik Kepri, M Dali. (Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri menambah persentase Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK untuk jalur prestasi.

Kepala Disdik Kepri, Muhammad Dali mengatakan, kebijakan penambahan persetase itu diatur melalui Surat Edaran (SE) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dijelaskannya, khusus jalur presentasi yang semulanya hanya mendapat jatah 5 persen, melalui SE Kemendikbud itu rentangnya diperbesar antara 5-15 persen. Kemudian untuk zonasi yang sebelumnya 90 persen, diperkecil menjadi 80 persen.

Sementara itu, untuk jalur pindahan persentasenya tetap 5 persen. "Kita akan laksanakan sesuai dengan petunjuk teknis yang diatur Kemendikbud," ucap Dali, Selasa (25/6/2019).

Ia menambahkan, pihaknya telah menyediakan website simulasi pendaftaran PPDB online. Website simulasi ini sebagai acuan pemahaman tata cara pendaftaran PPDB nantinya.

Menurut Dali, uji coba ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana tingkat validasi aplikasi yang sudah direncanakan.

"Ini adalah tahun perdana saya sebagai kepala dinas pendidikan dalam menghadapi PPDB. Tentu ingin memberikan yang terbaik," tegas Dali.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit