logo batamtoday
Kamis, 27 Juni 2019
Banner-PKP


Sebanyak 162 Kader Posyandu di Tanjungpinang Terima Insentif
Kamis, 23-05-2019 | 15:16 WIB | Penulis: Roland Aritonang
 
Penyerahan honor insentif kader posyandu Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) menyerahkan honor insentif kepada Kader Posyandu se-Kota Tanjungpinang, di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Kamis (23/5/2019).

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul dalam sambutannya mengatakan bahwa posyandu adalah suatu bentuk aksi yang dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat seutuhnya. Prioritas pelayanan yang terdiri dari pelayanan kesehatan ibu dan anak, gizi keluarga, keluarga berencana, dan imunisasi, serta penanggulangan diare.

"Dengan program yang ada di posyandu semua kemungkinan dapat ditekan hingga hasil yang memuaskan tidak hanya program yang berjalan," ujar Syahrul dalam rillis yang diterima BATAMTODAY.COM.

Para kader memiliki kontribusi besar terhadap keberhasilan menekan angka kematian ibu dan angka kematian bayi, tanpa campur tangan kader dipastikan angka kematian ibu dan angka kematian bayi akan terus melonjak, kemauan serta upaya yang keras yang dijalankan kader inilah yang menjadi satu penghargaan yang patut diberikan kepada seluruh kader.

Secara kuantitatif, Syahrul menambahkan perkembangan jumlah posyandu di Kota Tanjungpinang sangat menggembirakan, karena hampir di setiap RW minimal terdapat satu posyandu dan sampai saat ini telah ada 136 buah posyandu balita, dengan jumlah kader aktif sebanyak lebih kurang 680 orang sedangkan posyandu lansia berjumlah 29 posyandu lansia dengan jumlah kader aktif sebanyak lebih kurang 145 orang.

"Keberhasilan suatu posyandu tidak hanya terletak pada kader, tetapi peran stakeholder dan kemitraan lintas sektor yang dinamis sangat diperlukan," tambahnya.

Lanjut Syahrul beragamnya upaya yang harus dilakukan guna mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan stakeholder maka melalui pemberian honor insentif kader posyandu ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kader posyandu yang selama ini bekerja tanpa pamrih dan sekuat tenaga mewujudkan kesehatan ibu dan anak, yang tentunya dapat menambah pengetahuan dan wawasan khususnya di bidang kesehatan.

Diakhir pengarahan, Syahrul menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Tim Penggerak PKK, Camat, Lurah, Kader serta seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi secara sukarela dan penuh semangat, menggerakkan dan memberdayakan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Saya berharap kepada seluruh elemen kesehatan, Tim Penggerak PKK serta instansi terkait agar dapat bekerjasama untuk menggerakkan dan memberdayakan masyarakat, sehingga seluruh masyarakat yang ada di Kota Tanjungpinang, sadar, mau dan mampu untuk hidup sehat, sehingga akhirnya dapat mewujudkan visi masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat," tutup Syahrul.

Diakhir acara diserahkan insentif kepada kader posyandu balita dan posyandu lansia secara simbolis dan juga kartu Jaminan Kesehatan dari BPJS oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd yang didampingi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.Si, Camat Tanjungpinang Barat, Camat Bukit Bestari dan Lurah se-Kota Tanjungpinang.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit