logo batamtoday
Kamis, 27 Juni 2019
Banner-PKP


Pimpin Upacara Harkitnas ke-111, Abdul Haris Bacakan Pidato Menkominfo
Senin, 20-05-2019 | 17:40 WIB | Penulis: Alfredy Silalahi
 
Bupati Anambas Abdul Haris pimpin upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-111. (Foto: Alfredy)  

BATAMTODAY.COM, Anambas - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-111, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar upacara di Lapangan Sekretariat Pemkab Anambas, Jl Pasir Peti, Kecamatan Siantan. Dan Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

"Meskipun kita gali dari kearifan nenek-moyang kita yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta. Sampai kapanpun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan," ucap Haris saat membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Senin (20/5/2019).

Dengan bertumpu pada kekuatan jumlah sumber daya manusia dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam aras ekonomi dunia. Indonesia akan mampu menjadi sepuluh besar atau bahkan lima besar dalam 10 sampai 30 tahun mendatang.

"Kuncinya terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja. Kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan," sambungnya lagi.

Bupati menambahkan, tujuan peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2019, untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Tema Peringatan 111 Tahun Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2019 adalah Bangkit untuk Bersatu," jelasnya lagi.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit