logo batamtoday
Senin, 17 Juni 2019
Banner-PKP


KPU Kepri Pastikan Logistik Pemilu Daerah Terpencil Tersalurkan 100 Persen
Selasa, 16-04-2019 | 08:52 WIB | Penulis: Ismail
 
Komisioner KPU Kepri, Arison. (Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri memastikan persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan juga pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April besok berjalan lancar.

Komisioner KPU Kepri, Arison menyatakan, hingga kini untuk proses penyaluran logistik Pemilu berupa kotak suara dan surat suara ke seluruh daerah terpencil di kabupaten/kota sudah tersalur 100 persen.

Terutama yang jangkauannya cukup jauh Kecamatan Tambelan Bintan dan Pulau Tujuh Natuna. "Untuk daerah di Kabupaten/Kota termasuk di daerah tepencil sudah tersalur 100 persen," katanya, Selasa (16/4/2019).

Kendati demikian, pihaknya tetap harus bekerja ekstra untuk memastikan tidak hanya sebelum pelaksanaan Pemilu. Namun, juga harus memastikan tahapan-tahapan proses setelah Pemilu dilaksanakan.

Mengingat, kondisi cuaca di Kepri saat ini cukup menghambay proses penyaluran logistik Pemilu, baik sebelum maupun sesudahnya. "KPU Kepri terus berkoordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota. Kami juga bekerja dengan terus memantau secara keseluruhan dan memastikan pelaksanana pemilu ini berjalan baik dan lancar," katanya.

Ia menambahkan, pada hari H nanti para pemilih yang tidak terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), maka pemilih itu masuk dalam kategori Daftar Pemilih Khusus (DPK).

Warga yang masuk dalam DPK ini bisa menggunakan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menunjukkan E-KTP mulai pukul 12.00-13.00. Pada waktu tersebut, DPK bisa menggunakan hak pilihnya asalkan di TPS tersebut masih tersedia kertas suara.

"Bila ini bisa orang berkaitan bisa menunjukkan KTP el atau Suket di TPS sesuai alamat KTP/Suket tersebut," ujarnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit