logo batamtoday
Rabu, 21 Agustus 2019
Banner-PKP


Ditengarai Tunggu Pelaksanaan Mutasi, Syarul Belum Bagikan DPA APBD 2019
Selasa, 22-01-2019 | 17:40 WIB | Penulis: Charles Sitompul
 
Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang Surjadi. (Foto: Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Syahrul hingga saat ini belum membagikan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD 2019. Akibatnya, APBD 2019 yang telah disahkan pada November 2018 lalu, hingga saat ini tak kunjung dapat dilaksanakan.

Ditenggarai lambatnya pembagian DPA APBD 2019 karena menunggu reshuffle pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Kepala Bapelitbang Kota Tanjungpinang Surjadi, yang dikonfirmasi terkait dengan DIPA-APBD 2019 yang belum dibagikan tersebut, mengatakan, minggu depan direncanakan baru akan dibagikan.

"Saat ini sedang kami koordinasikan itu, Tapi di DPPKAD kepastinya, rencana dalam minggu-minggu inilah," ujarnya saat dikonfrimasi BATAMTODAY.COM, Selasa (22/1/2019).

Surjadi juga mengatakan, setelah APBD 2019 kota Tanjungpinang tersebut dikoreksi Gubernur, terdapat beberapa post anggaran yang harus di efesiensikan, dan alokasi dananya dikurangi serta dimasukan kedalam program kegiatan pemerintah.

"Ada beberapa alokasi dana yang dinilai kurang penting yang diefisiensi, seperti perjalanan dinas, dana ATK dan dana lainya dikurangi semua, serta di pindah dan dialokasikan pada kegitan lain," sebutnya.

Disinggung apakah DIPA-APBD 2019 itu belum dibagikan karena berkaitan dengan rencana mutasi atau pergantian sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemko Tanjunpinang, Surjadi lagnsung membantah dan mengatakan kalau pembagian DIPA tersebut hanya tinggal menunggu waktunya saja.

"Nggak, ngak, ngak, Informasi dari pak wali kota diupayakan dalam minggu-minggu ini," ujarnya.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit