logo batamtoday
Selasa, 18 Juni 2019
Banner-PKP


Kios Liar di Jembatan Barelang Akhirnya Ditertibkan untuk Penataan Kawasan Pariwisata
Minggu, 13-01-2019 | 11:04 WIB | Penulis: Hendra
 
Satpol PP menertibkan kios liar di bawah Jembaan I Barelang (Foto: Hendra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah akhirnya menertibkan kios liar di bawah Jembatan I Barelang, Batam. Sedikitnya ada 11 titik lokasi kios liar yang ada di bawah Jembatan I Barelang, Kecamatan. Sagulung yang ditertibkan oleh petugas Satpol PP Kota Batam bersama Satpol PP Kecamatan Sagulung.

Jamil, Kasitrantib Kecamatan Sagulung, kepada pewarta mengatakan bahwa pihaknya mengerahkan 1 pleton petugas gabungan, Satpol PP Kota Batam dan Satpol PP Kecamatan Sagulung untuk menertibkan kios liar yang berada di area Dendang Melayu dan di bawah jembatan Barelang.

"Kami tertibkan bangunan ini, karena didirikan di bawah jembatan dan lokasi ini akan disterilkan untuk dikosongkan semuanya," ujar Jamil, Jumat (11/1/2019) lalu.

Sebelum melakukan penertiban tersebut, Jamil mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan surat peringatan kepada pemilik kios, sehingga penertiban berjalan aman dan lancar tanpa ada perlawanan.

"Penertiban ini berjalan lancar. Bahkan dalam penertiban ini tak ada perlawanan, karna sebelum ditertibkan kita sudah memberikan peringatan," jelasnya.

Kendati begitu, saat penertiban itu, Jamil mengatakan masih ada sejumlah kios yang belum ditertibkan. Sebab masih ada barang-barang pemilik kios di dalamnya.

"Yang sebagian kios belum bisa ditertibkan. Karna ditinggal penghuninya. Jadi belum bisa ditertibkan," jelasnya lagi.

Dari penjelasan yang didapat pewarta dari Kasitrantib, kios-kios itu ditertibkan dengan tujuan untuk menata ulang objek wisata berskala internasional di daerah Barelang. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan kembali destinasi pariwisata yang ada di Barelang.

"Semua kios akan kita babat jika menggangu destinasi pariwisata. Jadi kepada pihak terkait agar berkontribusi guna menertibkan lapak-lapak liar yang ada di Barelang," pungkasnya.

Insert foto: Petugas Satpol PP Gabungan Saat Penertiban Lokasi di Sepanjang Jalan Kawasan Barelang.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit