logo batamtoday
Selasa, 18 Juni 2019
Banner-PKP


Pastikan Pasokan BBM Aman, Pertamina Siagakan Satgas Natal
Selasa, 18-12-2018 | 15:16 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungkas
 
SPBU di Kawasan Tanjunguncang Batam. (Foto: Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Marketing Operation Region (MOR) I PT Pertamina membentuk Satuan Tugas (Satgas) persiapan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Satgas ini berfungsi untuk memantau keadaan di lapangan agar tidak ada kekurangan pasokan produk Pertamina ke masyarakat.

General Manager MOR l PT Pertamina, Agustinus Santanu Basuki mengungkapkan, pembentukan tim satgas ini guna untuk menjaga keamanan saluran distribusi produk. Selain itu pengamanan pasokan pada masa satgas terfokus pada daerah yang menjadi pusat kegiatan masyarakat.

"Fokus pengamanan pasokan adalah lokasi yang menjadi pusat konsentrasi masyarakat yang merayakan natal, serta lokasi yang menjadi tujuan wisata masyarakat terkait libur tahun baru yang berbarengan dengan libur sekolah jalur lintas sumatera," ujarnya.

Tim satgas akan bersiaga di kantor region Pertamina MOR I, Kantor Cabang, TBBM hingga Depot LPG di seluruh wilayah MOR l. Periode satgas dimulai pada tangal 18 Desember 2018 dan berakhir pada tanggal 8 Januari 2019.

Selain itu, Agustinus juga memperkirakan lonjakan konsumsi tertinggi akan terjadi pada H-3 perayaan Natal, atau mulai 22 Desember 2018, dengan estimasi volume penyaluran mencapai 13.955 kiloliter atau naik sebesar 23 persen dari konsumsi normal.

Untuk menjaga pasokan bahan bakar, Pertamina MOR I telah mempersiapkan SPBU Kantong pada enam lokasi yang menjadi pusat konsumsi BBM tertinggi di wilayah MOR l Sumbagut yakni, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Karo, Kabupaten Agam dan Kabupaten Lima Puluh Koto dan Kabupaten Kampar.

"Penyediaan kantong SPBU berupa mobil tangki dengan muatan BBM, agar pelayanan dan distribusi dapat lebih cepat mengantisipasi jalur yang padat di jalan," tutupnya.

Apabila terdapat keluhan dan informasi terhadap layanan dan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Contact Center Pertamina 1-500-000.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit