logo batamtoday
Rabu, 19 Desember 2018


Jumlah Kasus HIV AIDS di Kabupaten Karimun Menurun
Selasa, 04-12-2018 | 12:40 WIB | Penulis: Wandy
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi. (Foto: Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun mencatat jumlah kasus HIV AIDS di Karimun alami penurunan.

Kasus HIV AIDS mengalami kenaikan dan penurunan setiap tahunnya, diketahui pada 2016 lalu berjumlah 118 kasus, lalu pada 2017 berjumlah 104 kasus dan sepanjang 2018 sudah mencapai 102 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi mengatakan penyebaran kasus HIV AIDS terjadi di 12 Kecamatan di Kabupaten Karimun. Terbanyak di Kecamatan Karimun dan Meral.

"Setiap Kecamatan ada penderita HIV AIDS, yang mana kita ketahui penyakit tersebut belum diketahui obatnya," kata Rachmadi belum lama ini.

Maka untuk langkah pencegahannya ada beberapa hal yang harus dilakukan, dimana harus menemukan orang yang penderita HIV AIDS, sebab menemukan penderita tersebut tidaklah mudah.

"Maka kita selalu melakukan kunjungan ke tempat-tempat yang dinilai beresiko tinggi," ungkapnya.

Selanjutnya, akan dilakukan pengobatan, sebab tanpa diobati penderita bisa masuk stadium AIDS. Dengan harapan pihaknya dapat menemukan penderita yang masih stadium HIV belum stadium AIDS.

"Jadi kita mencari penderita yang belum masuk stadium AIDS, setelah kita temukan kita obati, kemudian pertahanankan pengobatan seumur hidup," katanya.

Editor: Yudha

batamtoday13th
 
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit