logo batamtoday
Kamis, 19 Oktober 2017
Cluster-Botania-Garden


Nurdin Tegaskan Pulau Terdepan untuk Kemakmuran dan Keamanan
Minggu, 13-08-2017 | 16:00 WIB | Penulis: Charles Sitompul
 
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Panglima TNI Gatot Nurmanto koordinasi melakukan pengamanan pulau terdepan di Kepri (Foto: Charles)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Nurdin Basirun menegaskan keberadaan pulau-pulau terdepan di Kepri harus dimanfaatkan untuk prosperity (kemakmuran) dan security (keamanan). Banyak pulau yang punya potensi pariwisata yang harus dioptimalkan untuk peningkatan kemakuran masyarakat.

PKP Great Sale

"Panglima TNI berpesan untuk itu. Panglima sudah melihat potensi dan pesona keindahan sejumlah pulau di Natuna dan Anambas," kata Nurdin, di Telaga Punggur, Batam, Minggu (13/8/2017).

Gubernur Nurdin dan Panglima TNI Jendral Gatot Numantyo pertengahan pekan lalu memang melakukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Anambas. Jendral Gatot bertolak dari Bandara Hang Nadim Batam menuju ke Palmatak, Anambas menggunakan CN2908.

Setiba di Anambas, Panglima menyaksikan serangkaian latihan pasukan. Setelah itu, Panglima dan Gubernur bersama sejumlah perwira TNI menginap di KRI Banda Aceh.

Di KRI Banda Aceh, kata Nurdin, dirinya bersama Panglima TNI dan jajaran membahas tentang kebijakan strategi pertahanan dan sektor wisata bahari dan kemaritiman di Kepri. Pembahasan itu dilaksanakan di KRI Banda Aceh di sekitar Pulau Bawah, Anambas.

Menurut Nurdin, usai Sholat Subuh berjamaah, mereka berlayar di sekitar Pulau Bawah. Ini ada pulau tropis yang paing eksotic dan pernah dinobatkan oleh media dunia CNN sebagai yang terbaik.

Nurdin menjelaskan, sektor pariwisata memang semakin menjadi salah satu prioritas andalan ekonomi Kepri. Berbagai lapisan masyarakat merasakan dampak semakin berkembangan sektor pariwisata ini.

"Kita dorong industri pariwisata di Kepri. Jadi tidak hanya bergantung pada satu sektor saja untuk menggerakkan ekonomi," kata Nurdin.

Hingga Juni tahun ini, jumlah wisman yang berkunjung ke Kepri sudah mencapai 977.220 jiwa. Nurdin berharap jumlah kunjungan ke Kepri bisa melebihi target nasional. Apalagi Kepri masuk ke dalam tiga besar pintu masuk wisatawan asing di Indonesia setelah Bali dan Jakarta.

Untuk itu, Nurdin mengajak masyarakat di Kepri peduli dan sadar wisata. Kalau dilihat sejumlah daerah tujuan wisata, mereka peduli dengan terus bercerita tentang pesona dan potensi wilayah mereka.

"Semua harus terlibat menjual potensi itu," kata Nurdin.

Nurdin pun berterima kasih atas dukungan TNI dan Polri yang menjaga Kepri tetap aman dan nyaman. Karena, kata Nurdin, mereka yang berwisata memang mencari kenyamanan.

"Panglima TNI pun memberi poin spesial untuk wisata sejumla pulau di Kepri. Kita pun harus menjadikan potensi itu sebagai sumber untuk menggerakkan perekonomian Kepri," kata mantan Bupati Karimun ini.

Editor: Surya

KULINER-YS

Banner-glory-point
BNN
evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2016 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit