logo batamtoday
Jum'at, 26 April 2024
JNE EXPRESS


Bintan Bakal Tampilkan Joget Dangkong, Gasing dan Berbalas Pantun di Hari BUMDes 2023
Selasa, 31-01-2023 | 12:28 WIB | Penulis: Harjo
 
Sekda Bintan, Ronny Kartika, usai memimpin rapat persiapan akhir peringatan Hari BUMDes Nasional 2023 pada 1-3 Feberuari 2023, Senin (30/1/2023). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Perhelatan akbar peringatan Hari BUMDes Nasional 2023 akan digelar di Kabupaten Bintan tepatnya di Halaman Disbudpar Bintan (Ex Gedung MTQ Bintan) pada tanggal 1 hingga 3 Februari mendatang.

Event yang akan dihadiri seluruh BUMDes se-Indonesia ini akan menghadirkan berbagai produk unggulan desa hingga hiburan rakyat dari tuan rumah.

Bintan bahkan dengan bangganya akan menampilkan Joget Dangkong Melayu, berbalas pantun dan permainan gasing yang akan disuguhkan bagi seluruh tamu undangan.

"Sebisa mungkin untuk mengisi rangkaian kita tampilkan kekayaan budaya lokal. Moment ini juga untuk memperkenalkan Bintan yang sangat potensial," kata Sekda Bintan, Ronny Kartika, usai memimpin Rapat Akhir Persiapan Peringatan Hari BUMDes, Senin (30/1/2023).

Ronny bahkan optimis event nasional ini akan membawa banyak dampak positif bagi Bintan. Selain meningkatkan sektor ekonomi, hal ini juga akan berdampak pada sektor lainnya.

Di samping juga secara tidak langsung memperkenalkan Bintan pada daerah lainnya. "Kita ingin kegiatan ini menjadi tanda kebangkitan Bintan dan kebangkitan seluruh desa," tambahnya.

Peringatan Hari BUMDes ini juga akan dimeriahkan artis Kiki Liga Dangdut Academy bersama Dermaga Musika dan Tri Suaka sebagai Bintang Utama. Diperkirakan lebih dari tiga ribu tamu luar daerah dan ribuan masyarakat sekitar akan memadati lokasi Ex Gedung MTQ Bintan selama kegiatan berlangsung.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit