logo batamtoday
Senin, 09 September 2024
BANK BRI


Moeldoko Lantik Bupati Karimun Aunur Rafiq Jadi Ketua HKTI Kepri Periode 2022-2027
Senin, 21-11-2022 | 20:28 WIB | Penulis: Freddy
 
Ketua Umum DPP HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko saat melantik Bupati Karimun, Aunur Rafiq sebagai Ketua HKTI Kepri periode 2022-2027, Senin (21/11/2022). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq berserta pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepri masa bakti 2022-2027 resmi dilantik Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Senin (21/11/2022) di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Acara pelantikan Ketua HKTI Provinsi Kepri berserta jajaran kepengurusannya dihadiri Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Bupati Lingga, Nizar jajaran DPP HKTI, Ketua DPRD Karimun, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim dan Forkopimda Karimun, Tokoh Pejuang Kepri, Huzrin Hood.

Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menegaskan, komitmen HKTI yang senantiasa sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan nasib petani. Ia menegaskan HKTI ini dibentuk untuk tujuan mulia yakni memperbaiki nasib para petani, yang tentunya dengan memberikan masukan pada pemerintah terkait kebijakan yang berkaitan dengan petani.

Pada kesempatan tersebut, Moeldoko memberikan wawasan kepada para petani Kabupaten Karimun agar menggunakan metode baru tentang kaidah bertani. Hal ini menjadi atensi HKTI, yakni bertani yang baik, menyelamatkan hara tanah, memuliakan tanah, dengan metode bertani yang benar serta perkuat koordinasi dengan pemerintah daerah dan gabungan kelompok tani untuk melaksanakan Program HKTI.

"Yang kita perlukan adalah mengenali potensi-potensi apa yang bisa kita tanam karena Presiden Jokowi menginginkan masyarakat nanam apa saja yang panting itu sebagian dari cadangan pangan nasional kita," pungkasnya.

Ketua DPD HKTI Provinsi Kepri, Aunur Rafiq, mengatakan amanat yang diberikan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Di mana, pelantikan ini bukan sekedar momentum konsolidasi organisasi atau membangkitkan kembali HKTI Kepri, tetapi pelantikan ini menjadi kebangkitan kembali HKTI dalam berperan aktif menjalankan visi-misi organisasi untuk menciptakan petani yang mandiri, modern dan sejahtera.

"Kita harus gunakan potensi daerah ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan kemandirian ekonomi, ketahanan pangan untuk daerah Kepri," kata Aunur Rafiq.

Editor: Gokli

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit