logo batamtoday
Jum'at, 09 Desember 2022
Pasang Iklan


Menlu Maliki Osman Satukan Ansar dan Rudi di Panggung HUT Singapura ke-57
Jum\'at, 19-08-2022 | 08:20 WIB | Penulis: Saibansah
 
Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura, Maliki Osman diapit Rudi dan Ansar. (Foto: Saibansah/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Malam standing party peringatan hari kemerdekaan Singapura ke-57 di Hotel Marriot Harbour Bay Batam, Kamis (18/8/2022) malam, berlangsung meriah dan penuh suasana keakraban.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura, Maliki Osman, menyambut hangat keakraban dan penuh persahabatan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, Wali Kota Batam, yang juga Kepala Badan Penguasaan (BP) Batam H. Muhammad Rudi, serta para pengusaha papan atas Batam.

Dari kalangan pengusaha, tampak hadir bos Nongsa Digital Park Batam, Komisaris Utama Nongsa Digital Park Kris Wiluan, bos PT Satnusa Persada Batam Abidin Hasibuan, dan para pengusaha besar lainnya. Sejumlah politisi dan pejabat TNI-Polri juga hadir. Tak ketinggalan para warga Singapura yang tinggal di Batam.

"Saya gembira melihat Batam, ini merupakan kali pertama saya datang sejak ada Covid-19," ujar Menlu Singapura Maliki Osman saat menyampaikan pidatonya dalam bahasa Indonesia.

Ditambahkannya, Batam dan Singapura selama ini memiliki hubungan yang sangat baik. Karena itu harus terus ditingkatkan untuk saling mendukung. Singapura sendiri akan terus mendukung pembangunan di Batam, bahkan tidak sedikit saat ini investasi perusahaan Singapura yang berkembang di Kota Batam.

"Salah satunya seperti Nongsa Digital Park. Banyak potensi kerjasama yang bisa kita jalin untuk memajukan Batam dan Singapura," katanya.

Sementara Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad --yang juga menyampaikan pidatonya dalam bahasa Indonesia, mengatakan, dirinya bersama dengan seluruh masyarakat Provinsi Kepri menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada pemerintah dan rakyat Singapura yang pada tanggal 9 Agustus 2022 lalu merayakan hari kemerdekaannya ke-57.

"Kami berharap persahabatan antara Kepri dengan Singapura dapat terus ditingkatkan untuk kesejahteraan bersama," ujarnya.

Pada momentum national day Singpura itu, Menlu Singapura, Maliki Osman, berhasil menyatukan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dan Wali Kota Batam, yang juga Kepala BP Batam H. Muhammad Rudi berdiri bersama dalam satu panggung bersama anggota DPR RI asal Kepri Asman Abnur, Konjen Singapura di Batam Mark Low dan penggantinya Gavin Ang untuk menekan tombol menandai peringatan national day Singapura.

Editor: Dardani

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit