logo batamtoday
Rabu, 28 Agustus 2024
BANK BRI


Cabor Silat Sumbang 3 Medali Emas untuk Lingga di Popda Kepri VIII-2022
Jumat, 29-07-2022 | 10:04 WIB | Penulis: Bayu Yiyandi
 
Atlet Silat Lingga pada Popda Kepri VIII-2022 di Kabupaten Lingga. (Foto: Bayu Yiyandi)  

BATAMTODAY.COM, Lingga - Cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat menyumbang 3 medali emas untuk Kabupaten Lingga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri VIII tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Bintan.

Medali itu dipersembahkan oleh atlet Pencak Silat Lingga di sejumlah nomor pertandingan. Salah satunya gaya seni.

Medali emas dari Cabor Silat ini menambah perolehan emas Lingga menjadi 13 emas. Di antaranya 10 medali emas dari Cabor Atletik dan 3 emas dari Cabor Silat.

"Alhamdulillah kita masih diberikan rezeki dapat emas. Pak Kadis juga nonton pertandingannya, bahwa atlet-atlet kita cukup luar biasa bertanding," ungkap Pelatih Pencak Silat Lingga, Tengku Amir Effendi kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (29/7/2022) pagi.

Tengku Amir mengaku, anak didiknya tersebut bisa saja memberikan hasil yang lebih dari yang sudah didapatkan. Namun hal demikian, dipengerahui akibat kurangnya jam terbang pertandingan para anak didiknya sehingga mempengaruhi mental permainan.

"Segala persiapan sudah kita lakukan jauh hari. Baik segi fisik bahkan teknik permainan sudah siap. Tetapi memang ujicoba bermain tidak ada sama sekali. Ini yang menjadi kendala kita," ujar Amir.

Untuk itu, dia berharap ke depan Pemerintah Daerah bisa memperhatikan hal ini. Misalnya membuat semacam pertandingan menambah jam terbang atlet.

Diketahui, Lingga sendiri di Cabor Pencak Silat hanya mengikuti 16 nomor pertandingan dari 22 nomor yang dipertandingkan.

Editor: Gokli

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit