logo batamtoday
Senin, 29 April 2024
JNE EXPRESS


Yoga Pranaswara Lubis Terpilih Jadi Ketua Sapma PP Batam Lewat Muscab II-2022
Senin, 25-07-2022 | 11:32 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Yoga Pranaswara Lubis (kiri) setelah terpilih sebagai Ketua Sapma PP Kota Batam dalam Muscab II-2022 di Hotel Baverly, Minggu (24/7/2022). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Batam menggelar musyawarah cabang (Muscab) II di Hotel Baverly, Minggu (24/7/2022).

Ketua Sapma PP Kepulauan Riau (Kepri), Rional Putra, secara reemi membuka Muscab tersebut. Dia pun meminta agar Muscab II ini berjalan secara sehat dan menjadikan Sapma PP sebagai organisasi kepemudaan yang positif di kalangan masyrakat.

"Jadikanlah Sapma PP menjadi organisasi kepemudaan yang positif di tengah masyarakat, seperti melakukan baksos hingga juga memberikan teladan dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Rional, dalam sambutannya.

Selain itu, dia juga berharap agar Ketua Sapma PP Kota Batam terpilih dapat mendirikan komisariat-komisariat baru di berbagai kampus kecil di Kota Batam.

"Saya harap ketua terpilih dapat mengurus anggotanya menjadi lebih baik. Jangan jadikan ini sebagai ajang gagah-gagahan. Saya juga meminta agar jumlah komisariat juga harus bertambah, seperti di kampus-kampus yang belum ada komisariat, itu sudah harus dibentuk," pesannya.

Sementara dari hasil Muscab II Sapma PP Kota Batam, terdapat dua nama calon ketua yang menjadi pertimbangan oleh pimpinan sidang. Dua nama tersebut yakni Yoga Pranaswara Lubis dan Ronaldo Fernando.

Persaingan dua calon tersebut juga berlangsung sengit, keduanya memiliki visi dan misi yang sangat positif untuk menggerakan roda organisasi kepemudaan Sapma PP Kota Batam.

"Dari hasil voting, suara saya dan Fernando imbang. Namun ketika pimpinan sidang kembali melakukan pemeriksaan berkas, terdapat kekurangan berkas dari Fernando yang membuat pimpinan sidang mengambil keputusan dan menetapkan saya sebagai Ketua Sapma PP Kota Batam," kata Yoga Pranaswara Lubis.

Yoga mengatakan, dengan hasil tersebut, maka dirinya menerima mandat penetapan ketua dan ke depannya akan bersungguh-sungguh dalam menggerakan roda organisasi Sapma PP Kota Batam. Dia juga akan segera menyusun pengurus yang solid demi kemajuan Satma PP Kota Batam.

"Setelah terpilih ini, saya akan melakukan beberapa tahapan untuk kembali memajukan Sapma PP Kota Batam di kalangan masyarakat. Tentunya harus menjadi lebih baik," tutupnya.

Editor: Gokli

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit