logo batamtoday
Minggu, 05 Februari 2023
Pasang Iklan


Dianggap Nantangin, Ketua Kadin Batam Usir Agen Kapal Batam Fast dari Ruang Rapat
Kamis, 23-06-2022 | 11:04 WIB | Penulis: Pakalis RH
 
Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk saat memipin rapat bersama agen kapal jurusan Batam-Singapura di Kantor Kadin Batam, Rabu (22/6/2022). (Foto: Paskalis RH)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Salah satu perwakilan agen kapal jurusan Batam-Singapura, Batam Fast, diusir Ketua Kamar Dagang Indonesi (Kadin) Batam, Jadi Rajaguguk pada saat mengikuti rapat koordinasi terkait mahalnya harga tiket Batam ke Singapura dan Malaysia di Kantor Kadin Batam, Rabu (22/6/2022).

Pengusiran tersebut diawali dari perdebatan 'panas' antara pimpinan rapat (Jadi Rajaguguk) dan Marbun, agen kapal Batam Fast. Perdebatan itu bermula saat Ketua Kadin mengomentari pemaparan beberapa agen kapal Batam-Singapura tentang penyebab utama naiknya harga tiket kapal tersebut.

"Baik, nanti saya akan cari tau lagi penyebab naiknya harga tiket ini, apakah benar seperti yang disampaikan," kata Jadi.

Menanggapi pernyataan Ketua Kadin, Marbun langsung merespon dengan mengatakan apakah dengan pernyataan itu, pihak Kadin (Jadi Rajaguguk) bakal menggugat para agen kapal.

"Jadi apakah nanti kami bakal digugat?" tanya Marbun.

Mendengar hal itu, Jadi tampak naik pitam. Nada bicaranya pun mulai tinggi. "Kita diskusi di sini untuk mencari solusi, bukan soal gugat-menggugat. Saya bisa saja menggugat semuanya, tetapi bukan itu yang saya diinginkan. Kalau begini saya panas jadinya," kata Jadi.

Suasana rapat pun tiba-tiba hening. Tensi pun semakin tinggi. "Iya, tetapi tidak perlu juga begitu nada bicaranya," sahut Marbun.

Jadi Rajagukguk masih tetap berang. Marbun masih terlihat duduk dengan santainya. Suasana yang awalnya cair, tiba-tiba menjadi hening dan tegang.

Beberapa orang yang berada di dalam forum tersebut mencoba menenangkan situasi. Namun tetap saja perdebatan tak terelakkan.

Sesekali Marbun mencoba untuk membantah, tetapi Jadi sepertinya masih terlihat tak senang atas pernyataan dari Marbun. Hingga pada akhirnya, Jadi Rajagukguk mengusir Marbun keluar dari ruangan rapat.

"Sekarang Anda lebih baik keluar saja, lah. Ini forum saya," ujar Jadi.

"Tak perlu disuruh, saya bisa keluar sendiri," sahut Marbun.

Marbun pun keluar dari ruangan rapat. Jadi Rajagukguk tampak mencoba menenangkan diri.

Setelah kejadian itu, Jadi pun mengingatkan para agen kapal yang hadir agar menjaga ucapannya. "Jangan seperti itu. Kita semua di sini duduk untuk berdiskusi. Mencari solusi dan jalan terbaik. Kalau soal gugat-menggugat gampang, saya bisa saja menggugat. Tetapi, kan, tujuannya bukan itu," pungkas Jadi.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit