logo batamtoday
Jum'at, 12 Agustus 2022
Pasang Iklan


Tiga Bocah Korban Tenggelam di Pantai Batu Merah Dimakamkan Berdampingan
Minggu, 17-04-2022 | 20:04 WIB | Penulis: Aldy
 
Prosesi pemakaman di TPU Air Raja Tanjung Sengkuang. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga bocah korban tenggelam di pantai Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, telah ditemukan. Ketiganya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Dua korban, Daffa Al Dzakwan (8) dan Muhammad Arkano Topazio (10), ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di hari kejadian, Jumat (15/4/2022).

Keduanya ditemukan oleh nelayan setempat di pantai Batu Merah, tak jauh dari tempat mereka berenang sekitar pukul 14.00 Wib. Sementara satu lainnya, M Alfatih (10), ditemukan keesokan harinya, Sabtu (16/4/2022) malam, atau di hari kedua pencarian.

M. Alfatih ditemukan nelayan di perairan Pantai Stres sekitar pukul 23.10 Wib. Ketiga korban dimakamkan di tempat yang sama, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Air Raja, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar.

Iwan Judin, ayah Daffa Al Dzakwan, mengatakan, pada saat putranya ditemukan sudah tidak bernyawa. Pihak keluarga pun langsung melakukan proses pemakaman. Jenazah Daffa Al Dzakwan dimakamkan bersama dengan Muhammad Arkano Topazio, yang merupakan kerabat dekatnya.

"Hari itu juga langsung kita siapkan pemakamannya di pemakaman umum Air Raja. Setelah magrib kita makamkan, makam keduanya berdampingan," ujar Iwan Judin, saat ditemui di kediamannya.

Korban M. Alfatih yang ditemukan seorang nelayan dalam kondisi tak bernyawa, dengan dibantu Tim SAR langsung dievakuasi ke rumah duka di RT 24/RW 07, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar.

Sama dengan kedua temannya, M. Alfatih juga langsung dimakamkan di TPU Air Raja Tanjung Sengkuang. "Iya, ketiga bocah itu dimakamkan berdampingan semua," ungkap Iwan Judin, melalui sambungan seluler, Minggu (17/4/2022).

Untuk diketahui, bocah Daffa Al Dzakwan dan M. Alfatih merupakan warga Batu Merah, Kecamatan Batu Ampar. Sementara Muhammad Arkano Topazio merupakan warga Tiban Lama, Kecamatan Sekupang. Sebelum ajal menjemputnya, dia berkunjung ke rumah kerabatnya Daffa Al Dzakwan.

Ketiga bocah tersebut tewas tenggelam saat berenang di pantai Batu Merah. Jenazah ketiganya pun dimakamkan berdampingan di TPU Air Raja Tanjung Sengkuang.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit