logo batamtoday
Selasa, 07 Mei 2024
JNE EXPRESS


Kepala BNPB Tegaskan Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022
Kamis, 24-03-2022 | 14:05 WIB | Penulis: Aldy Daeng
 
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Mayjen TNI Suharyanto usai rapat koordinasi percepatan vaksinasi booster di Pemko Batam. (Aldy/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Mayjen TNI Suharyanto, menegaskan bahwa vaksin ketiga (booster) jadi syarat bagi masyarakat yang akan mudik lebaran 2022.

"Mudik diperbolehkan dengan syarat yang akan mudik sudah vaksin booster," ujar Suharyanto usai acara koordinasi percepatan vaksinasi booster di gedung Pemko Batam, Kamis (24/3/2022).

Kepala BNPB mengatakan, Batam termasuk daerah pekerja, sudah dipastikan banyak warganya yang akan mudik. Apalagi sudah tiga tahun diterapkan larangan mudik akibat pandemi Covid-19. "Makanya masyarakat harus mau booster kalau mau mudik," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Suharyanto juga mengatakan kalau stok vaksin dosis ketiga sangat cukup. Selain jenis vaksin Sinovac, jenis vaksin lain yang ada di Indonesia bisa dipergunakan untuk vaksinasi dosis ke-3. Sementara ini cakupan atau target dari BNPB untuk vaksinasi dosis ke-3 ini baru sebatas Batam dan Bintan.

"Kita sudah koordinasi dengan Kadinkes kepri. Stok kita banyak, justru kita akan mengejar target percepatan booster kepada masyarakat, kita sampaikan bahwa booster ini sangat diperlukan," terangnya.

Editor: Yudha

Ucapan Idul Fitri

Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© 2024 BATAMTODAY.COM All Right Reserved
powered by: 2digit