logo batamtoday
Selasa, 28 Juni 2022
Pasang Iklan


Ini Jam Istirahat Ratusan 'Pekerja Online' di Hotel King's Batam
Sabtu, 22-01-2022 | 11:12 WIB | Penulis: Hadli
 
Hotel King'S di Jl. Yos Sudarso No.1, Seraya Atas, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sejak dua tahun lalu, memaksa dunia usaha harus tiarap. Terlebih usaha pariwisata, banyak yang memilih tutup sementara karena tidak sanggup menanggung beban operasional.

Tak terkecuali usaha pariwisata di Batam, juga banyak memilih berhenti operasional. Namun untuk Hotel King's, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Batam, Ardiwinata, memastikan hotel yang berada di Seraya Atas, Kecamatan Lubukbaja, itu masih beroperasi.

Hingga saat ini Hotel King's masih beroperasi. Kemarin saya ada ke sana, masih operasional kok. Reception masih ada saya lihat," ungkap Ardi, baru-baru ini, kepada BATAMTODAY.COM.

Sumber A1 BATAMTODAY.COM juga menyampaikan hal yang sama. Hotel yang berada di wilayah hukum Polsek Lubukbaja, Polresta Barelang, Polda Kepri, itu masih berjalan meski kondisi pandemi.

Namun sumber mengatakan, tidak sembarangan tamu yang bisa masuk ke Hotel King's, khususnya untuk lantai 9 dan 10, karena mendapat pengawalan ketat. Hal itu masih menjadi tanda tanya besar, ada apa di lantai 9 dan 10?

"Operasional untuk umum memang berjalan, tapi kan bagian bawah aja. Bagian atas jangan coba-coba, pasti balik kanan karena dilarang masuk," ungkap sumber.

Sumber juga meyakinkan, kalau untuk lantai 9 dan 10 hotel tersebut terisi penuh. "Tamu long stay semua di lantai atas itu. Ratusan orang, satu kamar ada yang isi 5 ada yang 3. Kalau kamar besar 5 orang," ungkap sumber.

"Ratusan pekerja di sana, laki-laki dan perempuan. Semua berhadapan dengan laptop. Ya, pekerja online gitu," imbuhnya.

Lebih jauh diungkap sumber, para 'pekerja online' di sana dapat dilihat saat mereka istirahat. Biasanya terlihat sekitar pukul 14.00 dan 19.00 WIB di restoran. Setelah pukul 01.00 Wib, mereka baru selesai online dan di saat itu kegiatan bebas. "Mereka masih muda-muda, cantik-cantik lagi," ucapnya.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2022 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit