logo batamtoday
Minggu, 05 Desember 2021
PKP


Terkait Penyerangan Ustad Chaniago, FKDM Batam Ajak Semua Pihak Tak Mudah Terprovokasi
Jumat, 24-09-2021 | 17:32 WIB | Penulis: Hadli
 
Ketua FKDM Kota Batam, Dr Alwan Hadiyanto. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) menyayangkan sekaligus mengecam terjadinya penyerangan yang dilakukan kepada Ustad Abu Syahid Chaniago di Masjid Baitussyakur, Jodoh, Kota Batam pada Senin (20/09/2021) lalu.

"Kami mengecam segala bentuk kekerasan yang dapat merusak harmonisasi kehidupan masyarakat di Kota Batam, khususnya yang dilakukan terhadap para tokoh agama," kata Ketua FKDM Kota Batam, Dr Alwan Hadiyanto, Jumat (24/09/2021).

Ustad Abu Syahid Chaniago diserang tengah melakukan kegiatan dakwah. Atas terjadinya penyerangan itu, FKDM, kata Alwan, meminta kepada semua elemen masyarakat dapat tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh berbagai informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk itu, tambah Alwan, masyarakat mempercayakan penuh segala proses penegakan hukum terhadap pelaku kepada aparat kepolisian dalam hal ini Kepolisian Resort Kota (Polresta) Barelang.

"Kami FKDM Kota Batam mengajak semua pihak mendukung penuh pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut secara terang, tegas dan profesional agar kehidupan bermasyarakat di Kota Batam dapat tetap aman dan kondusif," tutur Alwan.

Diberitakan sebelumnya, pelaku penyerahan Ustad Abu Syahid Chaniago di Masjid Baitusyakur, Jodoh, ternyata orang denam gangguan jiwa (ODGJ).

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Reza Morando Tarigan pada Selasa (21/09/2021). Pelaku D alias H, menurutnya mengalami depresi.

"Kemarin sudah ditest psikologi dan hari ini hasilnya keluar. Bahwa pelaku mengalami depresi atau gangguan jiwa," kata Reza di Polresta Barelang.

Editor: Gokli

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit