logo batamtoday
Jum'at, 28 Januari 2022
PKP


Kejar Herd Immunity, Vaksinasi Apindo Capai 200 Ribu Dosis
Senin, 13-09-2021 | 11:32 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya.  

BATAMTODAY.COM, Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau (Kepri), terus membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat di Kepri melalui program 'Apindo Peduli'.

"Kini vaksinasi di Batam sudah melebihi angka nasional. Melalui Apindo Peduli akan terus membantu program pemeritnah dalam membentuk herd immunity," ujar Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya.

Percepatan vaksinasi di Batam sudah mencapai 79 persen untuk dewasa, dan 72 persen untuk remaja. Apindo bertekat akan membuka pendaftaran vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan berkerjasama dengan pemerintah.

Apindo Kepri akan terus menggelar vaksinasi hingga seluruh masyarakat Kepri khususnya di Kota Batam tervaksin.

"Terhitung kemarin Minggu (12/9/2021) lewat program Apindo Peduli, berhasil memvaksin lebih 200.000 dosis untuk masyarakat Kota Batam. Rinciannya 120.000 dosis pertama dan 80.000 dosis kedua," ujarnya.

Cahya mengingatkan masyarakat untuk melakukan vaksin guna melindungi diri dan lingkungan sekitar dari penyebaran virus Covid-19. Disampai itu, vaksinasi salah satu cara dalam menekan Covid-19. Pasalnya apabila angka penularan Covid-19 bisa terus ditekan, maka ekonomi diyakini akan pulih.

"Cepat atau lambat semua masyarakat harus divaksin. Supaya di Batam, herd imunity cepat terbentuk," kata Cahya.

Selain itu, Cahya juga berterimakasih karena selama program ini telah mendapatkan dukungan penuh dari Pemeritnah Kepri, Pemerintah Kota Batam, TNI dan Kepolisin yang telah mengamankan jalanya vaksinasi.

"Terimakasih atas dukungannya Gubernur, Wali Kota, Danrem, dan Kapolda. Apindo bertekat membantu program pemerintah dengan menggelar vaksinasi massal," pungkasnya.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit