logo batamtoday
Selasa, 07 Desember 2021
PKP


Disekap di Hotel Pendowo 5 Batam, Ketua Gerindra Bintan dan Polsek Lubuk Baja Selamatkan 10 Calon TKI
Kamis, 09-09-2021 | 09:04 WIB | Penulis: Hadli
 
Ketua Gerindra Bintan dan Polsek Lubuk Baja Selamatkan 10 Calon TKI. (Istimewa)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Lebih kurang sebanyak 10 orang Calon Pekerja Migran Indonesia atau TKI berhasil diselamatkan dari Hotel Pendowo 5, Lubuk Baja, Kota Batam.

Para PMI ini diduga disekap oleh para pelaku perdagangan orang bermodus memperkerjakan sebagai PMI, Rabu (8/9/2021).

"Awalnya saya dihubungi kawan dari Bintan yang meminta tolong agar saya membantu keluarga mereka dari NTT yang akan diperkerjakan sebagai TKI," kata Darsono, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bintan saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Rabu (8/9/2021) malam.

Informasi dari rekannya itu, kata Darsono juga menyebutkan para TKI yang terdiri dari pria dan wanita tidak boleh keluar dari kamar hotel alias disekap.

"Kebetulan saya tengah berada di Batam. Dan saya meminta agar dapat menunjukkan foto-foto mereka. Pas dikirim saya yakin mereka (TKI) telah menjadi korban," ujarnya.

Lantas, lanjut Darsono, berkoordinasi dengan rekannya di Batam dan oleh temanya dikoordinasikan ke Polsek Lubuk Baja.

"Selanjutnya kita laporkan kasus ini ke Polsek Lubuk Baja, dan 15 menit kemudian beberapa orang anggota Polsek Lubuk Baja tiba di Pendowo 5 dan melakukan penyergapan di kamar 308," tutur Ketua Pemuda Tempatan (Perpat) Kecamatan Bintan Utara tersebut.

Dalam penyergapan tersebut, tambah Darsono tidak hanya berhasil mengamankan 10 orang PMI. Beberapa orang terduga pelaku juga turut serta diamankan.

"Saat ini mereka (PMI) dan orang yang diamankan (terduga pelaku) sudah dibawa ke Polsek Lubuk Baja, tengah di periksa," tutur dia.

Editor: Yudha

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit