logo batamtoday
Jum'at, 22 Oktober 2021
PKP


Terpapar Covid-19
Kondisi Lemah, Bupati Anambas Dilarikan ke RS Awal Bros Batam
Senin, 02-08-2021 | 14:58 WIB | Penulis: Hadli
 
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Abdul Haris. (Foto: Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Abdul Haris dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (31/07/2021). Kabar mengejutkan tersebut mendapat prihatin dan dukungan dari masyarakat Anambas.

Meski telah mendapatkan penanganan medis di fasilitas kesehatan di Tarempa, Anambas kondisinya dikabarkan kian menurun, hingga akhirnya dilarikan ke Batam untuk dirujuk ke RS Awal Bros.

Informasi yang berhasil diperoleh orang nomor satu di Anambas tersebut telah dibawa dari Pelabuhan Tarempa menuju ke Pelabuhan Pemprov Kepri Telaga Punggur Batam, Senin (02/08/2021).

Bupati Haris dikabarkan berlayar ke Batam menggunakan Kapal MV. Cinta Indomas. Rencananya Bupati tiba di Pelabuhan Punggur sekitar pukul 13:30 wib, dan langsung dibawa menuju RS Awal Bros untuk menjalani perawaran di ruang isolasi.

"Kapal yang membawa Bupati Anambas direncanakan tiba sekitar pukul satu setengah di Batam. Seluruh proses evakuasi juga telah diatur oleh Dinas terkait," ujar petugas yang berwenang.

Abdul Haris dinyatakan positif dan dirawat di Puskesmas Tarempa. Kondisi kesehatanya masuk kategori lemah usai terpapar Covid.

Abdul Haris juga diketahui telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali sebelum positif Covid 19.

"Divaksin bukan berarti tidak bisa terkonfirmasi atau terpapar, cuma Insyaallah tidak berat keadaan orang yang terpapar setelah divaksin," jelas pakar kesehatan pada umumnya.

Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit