logo batamtoday
Rabu, 03 Maret 2021
PKP


UPT Kanwil Kemenkumham Kepri Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Selasa, 23-02-2021 | 18:43 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Min Usihen saat menyaksikan deklarasi sumpah kinerja pencanangan zona integritas menuju WKB dan WBBM UPT Kanwil Kemenkumhan Kepri di Lapas Kelas IIA Batam, Selasa (23/2/2021). (Foto: Irwan Hirzal)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kepulauan Riau se-Kota Batam dan Ranai menggelar deklarasi kinerja dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pencangangan WBK dan WBBM ini berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIa Batam, Selasa (23/02/2021) pukul 10.00 WIB.

Dalam deklarasi tersebut, hadir Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Min Usihen, Kakanwil Kemenkumham Kepri, Husni Thamrin, Ombudsman RI Kepualauan Riau, Polresta Barelang, BIN Kepulauan Riau, BNN Provinsi Kepri dan Batam, serta seluruh jajaran UPT Kanwil Kemenkumham Kepualaun Riau, se-Batam dan Ranai.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM oleh delapan pelaksana unit teknis (UPT) se-Kota Batam dan Ranai diantaranya kantor Imigrasi Kelas I Batam, Lapas Batam, kantor Imigrasi Kelas II Belakangpadang, Imigrasi Kelas II Ranai.

Setelah menandatanganan kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi janji kinerja oleh kepala unit pelaksana teknis se-Batam dan Ranai diikuti oleh seluruh jajaran.

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial, Min Usihen mengatakan kegiatan ini merupakan tahap awal menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

"Apa yang dilakukan hari ini diharapkan bukan hanya seremonial saja. Tapi janji deklarasi tersebut harus ada aksi dan terobosan. Jika tidak menepati janji tersebut akan menerima konsekuensi dari hal tersebut," kata Min.

Ia menambahkan dibutuhkan kontribusi seluruh Kanwil Kemenkumham Kepri dalam melaksanakan pembangunan zona integritas (ZI).

"Predikat WBK/WBBM pasti bisa diraih asalkan ada kemauan dan komitmen dari seluruh pihak. Jadikan ini momentum untuk melaksanakan tahapan selanjutnya. Pembangunan zona integritas itu tidak mudah, pasti ada hambatan seluruh Satker. Susun langkah-langkah strategis dan berkerja keras. Harapannya pembangunan zona integritas ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat," tutupnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit