logo batamtoday
Rabu, 27 Oktober 2021
PKP


Bantu Atasi Banjir di Sei Lekop, PT Kepri Power Solution Perbesar Gorong-gorong
Selasa, 16-02-2021 | 18:52 WIB | Penulis: Syajarul Rusydy
 
Pengerjaan gorong-gorong di Kelurahan Sei Lekop, Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Banjir yang melanda Kabupaten Bintan beberapa waktu lalu, membuat sebagian pihak berkaca untuk bebenah, menghindari bencana alam agar tak lagi terulang, kembali.

Seperti yang dilakukan PT Kepri Power Solution dengan menggarkan Rp 200 juta, developer tersebut membenahi gorong-gorong di Jalan Musi Km 18, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur. Tujuannya untuk mesyarakat perumahan serta yang berdomisili di wilayah tersebut merasa aman, jika hujan deras dengan durasi yang panjang kembali melanda.

"Setelah kami telusuri, gorong yang ada tak lagi mampu menampung debit air yang banyak. Sehingga ketika hujan deras melanda, banjir pun tak dapat dielak," ujar Redno Sihpurnomo, Direktur Nland Property (PT Kepri Power Solution), saat ditemui di Kijang, Selasa (16/2/2021).

Nland Property kemudian berkoordinasi dengan pemerintah setempat serta Polsek Bintan Timur, berencana memperbesar gorong-gorong yang menjadi pemicu banjir. "Setelah semua urusan koorndinansi selasai, kita langsung melakukan pengerjaan. Gorong-gorong yang dibalut aspal kita bongkar, kemudian di perbesar dan nantinya kembali dilapisi aspal," terang Redno.

Pengerjaan diperkirakan makan waktu 45 hari, hingga Maret 2021 mendatang. Saat ini masih dalam tahap pengerjaan, sementara waktu jalan tersebut yang ditutup hingga pengerjaan rampung.

"Kami mengimbau juga warga agar tidak membuang sampah sembarangan di kemudian hari, apabila ada hujan yang deras seperti kemarin maka sampah-sampah ini tidak menghambat jalannya air melewati dorong dorong tersebut," imbuh Redno.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit