logo batamtoday
Rabu, 27 Januari 2021
Pasang Iklan


Sebanyak 11.120 Dosis
Tiba di Batam, Vaksin Covid-19 Disimpan di Instalasi Farmasi Sei Harapan
Rabu, 13-01-2021 | 16:36 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama pejabat lainnya saat menyambut kedatangan vaksin Covid-19 produksi Sinovac di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Rabu (13/1/2021). (Foto: Putra Gema)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 11.120 dosis vaksin Covid-19 produksi Sinovac telah tiba di Kota Batam, Rabu (13/1/2021) lewat Pelabuhan Roro Telaga Punggur sekira pukul 14.00 WIB, setelah sebelumnya disimpan di RSUP Kepri, Kota Tanjungpinang.

Vaksin tersebut kemudian disimpan di Instalasi Farmasi Sei Harapan, sebelum nantinya disuntikkan ke para penerima vaksin gelombang pertama, seperti Forkominda dan tenaga kesehatan.

Kedatangannya diawasi langsung Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad; Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur dan Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan.

"Alhamdulillah setelah serah terima di Gedung Daerah Tanjungpinang ditandatangani, dan perjalanan ke sini lancar saja," kata Amsakar.

Dijelaskannya, vaksin ini akan mulai digunakan dan disalurkan kepada masyarakat pada Jumat 15 Januari 2020 mendatang. "Karena besok Gubernur dan setingkat provinsi akan divaksin, selanjutnya baru tingkat kota," ungkapnya.

Lanjut Amsakar, vaksin tersebut sudah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan saat ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah mengeluarkan izin edar.

"Jadi masyarakat tidak perlu khawatir karena sudah dinyatakan aman oleh MUI dan BPOM," tutupnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit