logo batamtoday
Senin, 12 April 2021
PKP


Budaya Keselamatan Berlalu Lintas Barometer Turunnya Angka Lakalantas
Jum\'at, 08-01-2021 | 10:08 WIB | Penulis: Harjo
 
Kasat Lantas Polres Bintan AKP Fian Agung Wibowo. (Harjo/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kabupaten Bintan menurun tajam selama tahun 2020. Kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas menjadi penentu untuk terus menekan lakalantas.

"Tahun 2020 atau masa pandemi Covid 19 tingkat lakalantas menurun tajam, apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ungkap Kasat Lantas Polres Bintan AKP Fian Agung Wibowo kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (7/1/2021).

PKP

Dijelaskan, budaya keselamatan berlalulintas atau pemahaman masyarakat akan alat pelindung diri saat berkendaraan di Bintan, memang masih belum sepenuhnya berjalan dengan baik.

Padahal Bintan adalah salah satu gerbang wisata dunia. Budaya disiplin berlalulintas untuk keselamatan diri juga menjadi salah satu barometer kearifan lokal yang harus dipertahankan.

"Kedisplinan jelas sebuah cerminan dari budaya masyarakat, karena Bintan salah satu tujuan wisata dunia. Maka hal itu akan menjadi pemandangan bagi wisatawan," imbuhnya.

Fian menambahkan dari pihak Satlantas Polres Bintan akan terus berupaya untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya kedisiplinan berlalulintas. Baik himbauan lalulintas melalui media seperti spanduk, pamflet dan media lainnya.

Editor: Yudha

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit