logo batamtoday
Jum'at, 15 Januari 2021
Pasang Iklan


Pemko Tanjungpinang Tak Mau Gegabah Terapkan Belajar Tatap Muka Awal 2021
Rabu, 02-12-2020 | 18:21 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ilustrasi.  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak ingin gegabah dalam melaksanakan program pendidikan tatap muka pada Januari 2021 berdasarkan keputusan bersama empat menteri.

Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang, Atmadinata mengatakan, sistem belajar tatap muka dapat dilaksanakan jika kondisi Covid-19, memungkinkan.

Namun untuk saat ini, kata dia, Dinas Pendidikan Tanjungpinang belum dapat memutuskan apakah Januari 2021 dapat melaksanakan kebijakan Pemerintah Pusat tersebut atau tidak.

Keputusan Dinas Pendidikan Tanjungpinang terkait rencana itu bersandar pada kesehatan dan keselamatan warga sekolah. Kesehatan dan keselamatan warga sekolah (SD dan SMP) yang melebihi 40 ribu orang itu merupakan hukum tertinggi berdasarkan pernyataan Presiden Joko Widodo.

"Masih satu bulan lagi, segala kemungkinan dapat terjadi. Ya, kami mengharapkan Tanjungpinang benar-benar bersih dari Covid-19," ucapnya, Selasa (1/12/2020) demikian dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Atmadinata juga mempertimbangkan masa libur sekolah mulai 23 Desember 2020-3 Januari 2021. Masa liburan memiliki korelasi dengan penambahan jumlah Covid-19.

Setelah liburan ke luar kota, sebaiknya anak-anak melakukan karantina mandiri. "Kita kan tidak tahu mereka liburan ke mana? Kita hanya berharap agar anak-anak liburan di rumah untuk mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Ia menambahkan, jika kondisi kembali normal, paling cepat pelajar SD dan SMP masuk ke sekolah pada minggu ketiga Januari 2021. "Di sekolah-sekolah sudah disiapkan wastafel dan alat pengukur suhu," katanya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit