logo batamtoday
Jum'at, 15 Januari 2021
Pasang Iklan


Sejumlah Pemain Pilar Absen, Liverpool Menang 1-0 Atas Ajax di Liga Champion
Rabu, 02-12-2020 | 09:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
Curtis Jones mencetak gol kemenangan Liverpool atas Ajax. (Yahoo Berita)  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Liverpool menang 1-0 atas Ajax Amsterdam pada matchday kelima di Grup D Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (2/12) dini hari waktu Indonesia.

Pada babak pertama, baik Liverpool maupun Ajax tampil sama kuat dengan tidak ada gol yang tercipta.

Sundulan Klaassen di menit ke-51 yang memanfaatkan umpan silang Tagliafico masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Kelleher.

David Neres ikut menciptakan peluang bagi Ajax di menit ke-54. Tetapi tendangan Neres setelah memainkan umpan satu-dua dengan Dusan Tadic belum juga menemui sasaran.

Absennya sejumlah pemain senior begitu terlihat di pertahanan The Reds. Ajax cukup mendominasi serangan di babak kedua.

Pada menit ke-57 Noussair Mazraoui melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi bisa ditepis Kelleher. Bola rebound langsung disambut David Neres, tetapi masih membentur tiang.

Meski terus ditekan, tuan rumah tetap bisa unggul lebih dahulu di menit ke-58 lewat sontekan Curtis Jones.

Gol Jones itu tidak lepas dari blunder kiper David Onana yang salah mengantisipasi umpan silang Neco Williams. Onana mengira bola dari umpan Williams akan meninggalkan lapangan tanpa disambut pemain Liverpool.

Akan tetapi, Jones bergerak dari belakang dan tanpa kesulitan memasukkan bola ke dalam gawang. Sementara, Onanan sudah meninggalkan posisinya.

Mohamed Salah membuang peluang bagi Liverpool untuk menambah skor di menit ke-63. Striker asal Mesir itu gagal mencetak gol meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Onana.

Serangan balasan dari raksasa Liga Belanda lewat Anthony di menit ke-64 juga pupus di tangan kiper Kelleher.

Kedua tim saling bertukar serangan pada sisa waktu pertandingan. Penyelamatan gemilang dibuat Onana pada menit ke-84 setelah mementahkan peluang terbaik Roberto Firmino.

Tidak ingin kalah dalam penyelamatan, Kelleher juga menggagalkan sundulan Klaas Jan Huntelaar yang sudah di depan gawang pada menit ke-89. Liverpool akhirnya menang 1-0 atas Ajax.

Kemenangan itu membawa The Reds lolos ke babak 16 besar sebagai wakil dari Grup D.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit