logo batamtoday
Jum'at, 15 Januari 2021
Pasang Iklan


Pemprov Kepri Alokasikan Rp 1 Triliun Lebih untuk Pendidikan Tahun 2021
Selasa, 01-12-2020 | 17:23 WIB | Penulis: Redaksi
 
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah. (Diskominfo Kepri)  

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mengalokasikan anggaran pada sektor pendidikan sebesar 29,35 persen pada APBD Murni 2021.

Dari total APBD tahun 2021 Rp 3,986 triliun, sebanyak Rp 1,170 triliun dialokasikan untuk peningkatan dan pembangunan di sektor pendidikan.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah saat menjawab pandangan umum fraksi DPRD Kepri pada paripurna DPRD Kepri pada Jumat (27/11/2020) lalu.

"Sebesar Rp 1,170 triliun anggaran pada APBD 2021 kita gunakan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Kepri," ujar Arif, demikian dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Baik itu untuk peningkatan perhatian kesejahteraan guru di daerah, bantuan bagi siswa yang tidak mampu, pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, pembangunan infrastruktur pendidikan serta pembiayaan operasional dan dana BOS.

"Tak hanya itu, Pemprov Kepri juga akan terus berkomitmen dalam menambah tenaga pendidik atau guru di pulau-pulau untuk menunjang pemerataan pendidikan," jelas Arif.

Serta meningkatkan pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19 dengan menerapkan beberapa kebijakan seperti penyediaan alat komunikasi, penguatan jaringan internet, serta penyediaan paket dan data internet.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit