logo batamtoday
Rabu, 27 Oktober 2021
PKP


Warga Geruduk Kantor Marketing Perumahan Renggali
Pematangan Lahan Perumahan Renggali Dituding Penyebab Tewasnya Bocah Raffa
Jum\'at, 27-11-2020 | 14:04 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Puluhan warga mengelar aksi demo di depan Kantor Marketing Perumahan Renggali, Batuaji Batam. (Foto: Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Tewasnya bocah Raffa (4) masih menyimpan duka mendalam bagi warga Perumahan Cipta Asri, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Puncaknya, puluhan warga melakukan aksi demo di depan Kantor Marketing Perumahan Renggali, Kamis (26/11/2020) kemarin sore.

Seperti diketahui, Perumahan Renggali bertetangga dengan Perumahan Cipta Asri. Namun saat ini, perumahan Renggali masih dalam tahap pematangan. Aktifitas pematangan lahan Renggali disinyalir warga menjadi penyebab banjir di Cipta Asri.

"Warga mempertanyakan, sebelum proyek Renggali ada, perumahan Cipta Asri belum pernah banjir. Tapi kini sudah sering banjir," ujar Khairul, petugas keamanan di Perumahan Cipta Asri.

Menurut warga setempat, pematanagan lahan Renggali telah mempersempit aliran air. Oleh karena itu air akan meluap setiap hujan deras.

"Tapi sayang, saat warga mendatangi kartor matketingnya, petugas di sana tak ada. Mereka akhirnya ke kantor depelovernya," tutur Khairul.

Selain itu, sebut Khairul, warga juga sekaligus memohon kepada depelover Cipta supaya membuat pagar di pinggiran parit utama Cipta Asri, tempat tenggelamnya Raffa.

"Sebelum adanya proyek pematangan itu, lokasi Cipta Asri sangat jarang banjir. Tapi sekarang, air kadang meluap ke jalan utama perumahan," tutupnya.

Dalam aksi demo tersebut, warga meminta solusi supaya luapan air di parit Perumahan Cipta Asri bisa di atasi. Warga juga berharap agar tidak ada lagi korban jiwa akibat derasnya aliran air di dalam parit tersebut.

"Kami harap ada solusi, sehingga tidak ada lagi korban lainnya," ucap seorang warga lainnya.

Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit