logo batamtoday
Kamis, 03 Desember 2020
15th Anniversary


DPP AAI Resmi Lantik Pengurus DPC AAI Batam Periode 2020-2025
Minggu, 22-11-2020 | 10:32 WIB | Penulis: Pascal Rh
 
Pelantikanpengurus PAC AAI Batam (Foto: Pascal)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Batam periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Sekjen DPP AAI, Erfan Helmi Junimdi, di salah satu Hotel di Kota Batam, Jumat (20/11/2020) malam.

Acara pelatikan dan pengukuhan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah serta penyerahan bendera Petaka AAI dari Sekjen DPP AAI, Efran Helmi kepada Ketua DPC AAI Batam terpilih, yakni Harto Halomoan.

Dalam sambutannya, Sekjen DPP AAI Efran Helmi Juni mengatakan bahwa dengan adanya pengukuhan kepengurusan baru, DPC AAI Batam akan menjadi pionir dalam peningkatan kualitas advokat dalam memberikan pelayanan hukum yang baik kepada masyarakat.

"Dengan adanya kepengurusan baru, AAI Batam akan semakin solid serta dapat melahirkan Advokat-advokat berkualitas," kata Efran.

Pada kesempatan tersebut, Efran juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dikukuhkan agar dalam menjalankan tugas tetap mengikuti prosedur atau Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD-ART) yang telah ditetapkan.

"Kepada para pengurus dan dewan pembina agar tetap solid. Jaga kekompakan agar menjadi satu kesatuan dalam menjalankan roda organisasi," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Efran juga menyampaikan bahwa Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) merupakan aparat penegak hukum, sehingga harus membangun komunikasi yang baik dengan para aparat penegak hukum, baik di kepolisian, kejaksaan dan pengadilan serta para penegak hukum lainnya.

"Kepada seluruh pengurus AAI cabang Batam, agar selalu menjunjung tinggi profesionalitas dalam bekerja, sehingga apa yang dikerjakan menjadi ladang amal dan ibadah bagi seluruh kader AAI," tutupnya.

Sementara itu, Harto Halomoan mengatakan bahwa usai terpilih menjadi ketua ketua DPC AAI Batam, dirinya ingin mewujudkan DPC AAI Batam sebagai rumah bersama dan rumah pemersatu bagi para advokat.

"Kami pada prinsipnya sepakat bahwa eksistensi dari sebuah organisasi itu basic-nya adalah adanya kegiatan, kedua bahwa organisasi ini ada udan dapat memberikan manfaat bagi para anggotanya, dan tentunya juga dapat bermanfaat untuk masyarakat luas," pungkasnya.

Selain dihadiri Sekjen DPP AAI, acara pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC AAI Batam juga dihadiri Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Batam, Syamsul Bahrum serta para tamu undangan lainnya.

Untuk diketahui, Harto Halomoan terpilih menjadi Ketua DPC AAI Batam melalui Muscab yang diselenggarakan pada Bulan September 2020 lalu.

Editor: Surya

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit