logo batamtoday
Senin, 12 April 2021
PKP


Cegah Banjir, Kecamatan Batuaji Kerahkan Alat Berat Keruk Drainase Induk
Rabu, 18-11-2020 | 13:08 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Alat Berat mengeruk drainase induk di Perumahan Central Park, Marina Garden dan Sumberindo di Tanjunguncang, Batuaji. (Irwan Hirzal/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Guna mencegah terjadinya banjir, pihak Kecamatan Batuaji menurunkan alat berat ke drainase induk di Perumahan Central Park, Marina Garden dan Sumberindo di Tanjunguncang, Batuaji, Rabu (18/11/2020).

Penurunan alat berat Amfibi tersebut guna mengeruk kedalaman draniase induk atau memperlebar. Agar pemukiman di sekitar terhindar dari banjir yang bakal terjadi di akhir tahun. Setelah mengali parit atau drainase induk, pihak kecamatan juga membuat tanggul penahan air di sekitar perumahan tersebut.

PKP

"Sebelum terjadi banjir kita antisipasi jangka panjang dan terjunkan amfibi," kata Camat Batuaji, Ridwan.

Banjir kerap terjadi di komplek Perumahan Central Park, Marina Garden dan Sumberindo saat musim hujan. "Jadi warga merasa was-was apalagi parit induk dan air sering pasang yang ditambah lagi musim penghujan saat ini," sebut Ketua RT 08 Perumahan Sumberindo, Sakri Siregar.

Ketua RT 08 Perumahan Sumberindo, Kelurahan Tanjunguncang, Batuaji, Mustari Abdul Hamid mengatakan, pengerukan lumpur yang membuat parit dangkal dan membuat air tergenang ini bisa teratasi.

"Nanti alat berat untuk mengeruk dan alat membuat tanggul untuk menahan debit air yang akan memasuki pekarang perumahan," jelasnya.

Editor: Yudha

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit