logo batamtoday
Kamis, 03 Desember 2020
15th Anniversary


Tiga Putra Adonara Raih Medali di Kickboxing Batam, Ketua IKA: Ini Prestasi Luar Biasa
Senin, 16-11-2020 | 19:52 WIB | Penulis: Paskalis RH
 
Tiga dari empat atlet kickboxing Ambesti merupakan putra asli Adonara, NTT. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Batam, Aldi Karim, memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada tiga atlet kickboxing asal Adonara, Kabupaten Flores Timur, NTT, yang mengikuti kejuaraan di Kota Batam pada 14-15 November 2020 kemarin.

Apresiasi itu diberikan, kata Aldi, setelah ketiga putra Adonara yang mengikuti kejuaraan kickboxing di Mega Mall Batam Center berhasil menyabet satu sabuk emas dan dua medali dalam perhelatan tersebut.

"Atas nama seluruh masyarakat Adonara yang ada di Kota Batam, saya sangat bangga dengan prestasi yang diukir oleh ketiga atlet ini," kata Aldi saat ditemui di bilangan Batam Center, Senin (16/11/2020).

Ketiga atlet asal Adonara yang mengikuti kejuaraan, tambahnya, merupakan atlet besutan Ambesti dari Vitka Muai Thay Batam.

Masih kata Aldi, para atlet yang mengharumkan nama Adonara di tanah perantauan terdiri dari Sukardi Lama Wuran Kelas Senior 63 Kg, Yulius Rasta Lamadoken Kelas Senior 57 Kg serta Yohanes Bonza Lamacremek kelas senior 69 Kg.

"Dari ketiga kelas yang diikuti, Sukardi Lama Wuran berhasil menyabet sabuk emas di Kelas Senior 63 Kg. Sementara kedua atlet lainnya berhasil keluar sebagai juara 2 dan mendapat medali di masing-masing kelas yang diikuti mereka," ujarnya.

Selain apresiasi dari Ketua IKA Batam, keberhasilan ketiga atlet dalam kejuaraan itu juga mendapat apresiasi dari Pendiri Angkatan Muda Beda Suku Satu Hati (Ambesti) Batam, Gregorius Kaka Lona serta Ketua Umum Ambesti, Thomas Balimula.

"Dalam event ini, ada 4 orang anggota Ambesti yang mengikuti kejuaraan kickboxing di Batam. Dari ke-4 anggota, tiga petarung berasal dari Adonara, sementara satu orang lainnya berasal dari Makasar," kata Kaka, sapaan akrab Gregorius Kaka Lona.

Sementara itu, Thomas Balimula selaku Ketua Umum Ambesti Batam juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para atlet yang telah bekerja keras untuk menghadapai kejuaraan itu. "Dengan keberhasilan ini, kami berharap agar lebih banyak lagi anak muda dari Adonara yang bisa mengukir prestasi di Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit