logo batamtoday
Selasa, 01 Desember 2020
Pasang Iklan


Disdukcapil Kota Batam Dinilai Perlu Memiliki Mobil Pelayanan Keliling
Jumat, 23-10-2020 | 17:24 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Anggota Komisi I DPRD Batam, Utusan Sarumaha. (Dok Batamtoday.com)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha menilai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) perlu menciptakan trobosan baru dalam mempercepat pelayanan masyarakat.

Utusan Sarumaha mengatakan, hingga saat ini, banyak masyarakat Kota Batam yang mengeluhkan terkait lamanya proses pencetakan KTP-el.

Dijelaskannya, lamanya bentuk pelayanan Disdukcapil Kota Batam ini membuat masyarakat gerah dan meminta agar segera menciptakan trobosan-trobosan baru dalam hal pelayanan masyarakat.

Lanjut Utusan, Disdukcapil yang merupakan salah satu OPD vital karena kerap bersentuhan langsung dengan masyarakat, seharusnya memiliki terobosan yang dapat mempermudah masyrakat dalam melakukan segala pengurusan. "Masyarakat harus dipermudah. Saya tidak ingin lagi mendengar masyarakat tidak terlayani dengan baik," kata Utusan, Jumat (23/10/2020).

Ia menjelaskan, sampai dengan saat ini banyak masyarakat yang mengaku dipersulit dengan dalil atas nama hukum atau prosedur yang sesungguhnya bukan merupakan kewenangan yang mutlak.

"Saya sangat konsen dengan pelayanan Dukcapil Kota Batam karena masih banyak keluhan-keluhan yang kita terima dari masyarakat," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Utusan mengungkapkan bahwa pada penganggaran tahun 2021 ke depan, Disdukcapil Kota Batam akan mendapati perhatian besar melawati sokongan anggaran.

Nantinya, anggaran tersebut diperuntukan untuk kebutuhan server dan printer pada masing-masing kecamatan. Hal ini guna meningkatkan pelayanan yang maksimal.

Tidak berhenti di situ, Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Batam ini juga meminta ke depannya Disdukcapil Kota Batam dapat membuat satu unit mobil pelayanan keliling.

"Saya selaku Ketua Fraksi Hanura sangat mendukung kebijakan anggaran Disdukcapil Kota Batam untuk mencapai pelayanan yang maksimal," tegasnya.

Dengan hal ini, ia mengharapkan bahwa kedepannya tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait lambannya pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil Kota Batam kepada masyarakat.

"Ke depan saya tidak mau lagi mendengar ada keluhan masyarakat yang antri bertahun-tahun menunggu pencetakan KTP. Mobil keliling pelayanan akan sangat membantu masyarakat, sehingga kedepan Disdukcapil Kota Batam sangat dicintai masyarakat," ungkapnya.

Ditambahkannya, pelayanan Disdukcapil yang maksimal adalah wajah keberhasilan Pemerintah Daerah. Maka dari itu perlu dorongan semua pihak agar pelayanan masyarakat ini dapat terselenggara dengan sebaik-baiknya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit