logo batamtoday
Jum'at, 15 Januari 2021
Pasang Iklan


Pemotongan Bukit Central Laguna Hill Diduga Tak Kantongi Izin
Rabu, 21-10-2020 | 14:20 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Kegiatan cut and fill yang diduga tidak mengantongi izin. (Foto: Irwan)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Aktivitas pemotongan lahan (cut and fill) tidak hanya terjadi di kawasan kampung tua Tanjungundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. Aktivitas cut and fill yang juga diduga tanpa izin terjadi di di sebelah Mako Brimob Polda Kepri.

Dari pantauan di lokasi, pemotongan bukit yang diketahui milik Ombur itu, masih dilakukan meskipun tidak memiliki izin Cut and fill dari Badan Penguasahaan (BP) Batam.

Menurut sumber terpercaya, kegiatan cut and fill itu, dikerjakan oleh pengusahaan muda berinisial AH.

Sementara AH berkerjasama dengan PT Panji Asmoro Bangun untuk melakukan pemindahan tanah dari lokasi ke kawasan Marina Sekupang.

"Yang memiliki lahan pengusaha berinisial OM berkerjasama dengan developer Sukajadi Central. Nah, Sukajadi Central menyerahkan cut and fill ke pengusaha berinisial AH. Pengusaha AH ini menyerahkan pemotongan bukit ke PT Panji Asmoro Bangun," kata sumber yang enggan menyebutkan namanya, Rabu (21/10/2020).

Ia menyebutkan, pemotongan bukit yang dilakukan PT Panji Asmoro Bangun di kawasan Central Laguna Hill tidak memiliki izin cut and fill dari BP Batam. Tidak hanya itu Izin lingkungan Amdal proyek tersebut juga tidak dimiliki.

"Yang miliki izin cut and fill itu AH, tapi sudah tidak berlaku," tambahnya.

Bahkan truk yang mengangkut tanah tersebut diduga tidak memiliki izin KIR. "Kita minta Dishub Batam dan Satlantas menindak tegas damtruk yang melintas di Jalan Tras Barelang. Lalu-lalang kendaraan berat itu sudah mengancam keselamatan pengendara," ujar Imam, seorang warga Buana Impian.

BATAMTODAY.COM sudah mencoba mengkonfirmasi pengusahaan berinisial AH melalui sambungan telpon, namun tidak dijawab. Hingga berita ini diunggga, AH tidak merespon pesan singkat yang telah dilayangkan BATAMTODAY.COM.

Editor: Dardani

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit