logo batamtoday
Senin, 25 Januari 2021
Pasang Iklan


Tim Gabungan Lanjutkan Pencarian Penumpang Pompong Terbalik di Perairan Sekupang
Selasa, 20-10-2020 | 09:08 WIB | Penulis: Irwan Hirzal
 
Tim Gabungan Basarnas Tanjungpinang dan Polair melakukan pencarian di Perairan Sekupang. (Irwan Hirzal/BTD)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim gabungan Basarnas Tanjungpinang, SAR Batam, Polair Polda Kepri, Polair Polresta Barelang, Bakamla Batam, Lanal Batam, dan masyarakat kembali melakukan pencarian terhadap Dana (18), warga Belakangpadang yang hilang setelah pompong yang ditumpanginya terbalik di perairan Sekupang.

"Hari pertama pencarian kemarin kita tutup pada pukul 17.30 WIB. Dan hari ini kita kembali melakukan pencarian," Kepala Basarnas Tanjungpinang Mu'min, Selasa (20/10/2020).

Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR gabungan melaksanakan brifieng untuk pencarian H2 dengan total luas area pencarian 0.68 NM yang dibagi menjadi 2 SRU (Tim).

SRU I, Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Polair Polda Kepri, Bakamla Batam, Lanal Batam melaksanakan pencarian dengan menyisir sekitar LKK selanjutnya ke arah Barat Laut menggunakan alut yang dimiliki Potensi SAR masings.

SRU II, Polair Polresta Barelang Batam, Masyarakat/Pihak keluarga melaksanakan pencarian dengan penyisiran bibir pantai menggunakan kapal kayu (pompong) serta jalur tepian bibir pantai.

"Untuk perkiraan cuaca berawan dan sangat aman untuk melakukan pencarian dengan tinggi gelombang 0.1 sampai 0.5 M," tambah Mu'min.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kecelakaan tunggal terjadi di perairan Sekupang, satu unit speedbood dari Belakangpadang menuju Sekupang dilaporkan terbalik Senin (19/20/2020) sekitar pukul 02.35 WIB.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala BASARNAS Tanjungpinang Mu'min bahwa telah dilakukan Operasi SAR Kecelakaan kapal kayu (Pompong) terbalik di Perairan Sekupang, Kota Batam.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit