logo batamtoday
Senin, 19 Oktober 2020
Pasang Iklan


Jefridin Tekankan Kawasan Pariwisata di Batam Harus Bersih dan Terapkan Prokes
Sabtu, 17-10-2020 | 16:05 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Sekda Batam, Jefridin usai melakukan penanaman mangrove di Nongsa, Sabtu (17/10/2020). (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekretaris Daerah Batam, Jefridin mengingatkan agar pengelola kawasan pariwisata bisa menjaga lingkungan yang bersih dan terapkan protokol kesehatan.

Imbauan menjaga lingkungan pariwisata ini diungkapkan Jefridin agar setiap wisatawan yang berkunjungndapat merasa nyaman.

"Selain bersih, pengelola juga harus ramah, harus selalu senyum," kata Jefridin dalam kegiatan penanaman pohon mangrove di Pantai Mangrove Pandang Tak Jemu, Kecamatan Nongsa, Sabtu (17/10/2020).

Ia menjelaskan, saat ini pemerintah sedang menyiapkan untuk membuka kembali perjalanan Batam-Singapura. Meskipun saat ini hanya untuk pebisnis, pihaknya yakin jika lancar, perjalanan pariwisata juga akan segera dibuka secara luas.

Itu sebabnya pihaknya mengingatkan agar seluruh pengelola kawasan pariwisata bisa menyiapkan diri agar tetap menjaga kebersihan di sekitar lingkungan kawasan pariwisata.

Jefridin juga mengatakan, jika pariwisata kembali hidup, akan dapat mendorong sektor ekonomi masyarakat. Mulai dari hotel, restoran dan juga transportasi akan kembali bergairah.

"Pemko Batam siap membantu infrastruktur jalan menuju kawasan pariwisata seperti ini. Silahkan koordinasi dengan Lurah untuk dimasukkan ke Musrenbang," ujarnya.

Selain itu, Jefridin kembali mengingatkan agar seluruh elemen mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, jaga jarak, menjauhi keramaian dan juga mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

"Protokol kesehatan harus diterapkan terlebih lagi saat ke luar rumah," tutupnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit