logo batamtoday
Senin, 19 Oktober 2020
Pasang Iklan


Liverpool Bakal Hadang Tren Sempurna Everton
Sabtu, 17-10-2020 | 11:48 WIB | Penulis: Redaksi
 
Everton.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Everton sejauh ini punya tren sempurna menyapu bersih empat pertandingan pertama mereka di Liga Inggris 2020/21, tetapi ambisi menjaga hal itu kini dihadang oleh juara bertahan Liverpool dalam rangkaian laga pekan kelima yang mulai bergulir Sabtu malam ini.

Ketika meraih kemenangan dua pekan lalu, jelang jeda internasional, Everton sudah menyamai rekor serupa 51 tahun silam dan kini tim besutan Carlo Ancelotti itu berpeluang untuk mengulangi torehan sempurna lima pertandingan pertama laiknya musim 1938/39.

Lawan mereka, Liverpool, baru saja hancur dipecundangi oleh Aston Villa dalam laga terakhirnya, tetapi tim besutan Juergen Klopp itu punya rekam jejak positif sebagai modal menyongsong Derby Merseyside perdana edisi musim ini.

Dalam 19 pertemuan terakhir di Liga Inggris, Liverpool tak terkalahkan dan memenangi delapan pertandingan di antaranya.

Hanya saja, dalam dua lawatan terakhir ke Goodison Park, Liverpool selalu dipaksa puas dengan skor imbang nirgol.

Liverpool punya suntikan tenaga baru sekembalinya Sadio Mane dan Thiago Alcantara yang sudah dinyatakan bersih dari COVID-19, demikian juga Everton yang bisa diperkuat Allan lagi setelah sebelumnya absen di laga terakhir.

Bukan tidak mungkin, hasil Derby Merseyside bakal menjadi penentu keberlangsungan musim Liverpool maupun Everton yang saat ini memimpin klasemen Liga Inggris.

Selain Derby Merseyside, rangkaian pertandingan pekan kelima Liga Inggris yang berlangsung Sabtu waktu Inggris seolah menyedot perhatian seluruh penggemar sepak bola dunia selepas jeda internasional.

Salah satunya Manchester City yang menjamu Arsenal di Etihad. Pertandingan itu bakal menjadi pertemuan ketiga manajer Arsenal, Mikel Arteta, dengan mantan mentornya Pep Guardiola.

City memenangi pertemuan pertama di Liga Inggris 2019/20, tetapi Arteta membalasnya dengan kemenangan di Wembley dalam semifinal Piala FA yang kemudian jadi batu pijakan untuk Arsenal meraih trofi Piala FA.

Pilar utama City, Kevin de Bruyne dipastikan absen kontra Arsenal karena cedera dalam jeda internasional, sesuatu yang kian merugikan The Citizens mengingat penyerang terbaik mereka Sergio Aguero masih belum pulih.

Sedangkan di kubu Arsenal, Kieran Tierney juga diragukan bisa tampil, tetapi rekrutan terakhir mereka dalam tenggat bursa transfer Thomas Partey bisa melakoni debutnya untuk The Gunners di laga kontra City.

Sementara itu, Chelsea akan menjamu Southampton di Stamford Bridge. Hakim Ziyech berpeluang untuk melakoni debut bersama Chelsea setelah dikonfirmasi Frank Lampard ada di dalam skuat.

Sayang Chelsea bakal kehilangan kiper Edouard Mendy dan bek gaek Thiago Silva yang cedera karena memperkuat negara masing-masing dalam jeda internasional.

Dalam pertandingan Minggu (18/10/2020) dini hari WIB, Manchester United akan bertandang ke markas Newcastle United dan berharap bisa meluruskan awal musim mereka yang terseok-seok.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer berharap ia bisa membawa serta bek anyar Alex Telles ke dalam skuat serta melakoni debutnya melawan Newcastle, mengingat bek berusia 27 tahun itu baru saja tampil dua pertandingan penuh bersama tim nasional Brazil.

Sumber: Antara
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit