logo batamtoday
Minggu, 26 September 2021
PKP


Satgas Pangan Selidiki Penyebab Gas Elpiji 3 Kg Sempat Langka di Bintan Utara
Selasa, 06-10-2020 | 19:11 WIB | Penulis: Harjo
 
Antrean panjang warga di salah satu pangkalan gas elpiji 3 Kg, wilayah Bintan Utara. (Ist)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satgas pangan Bintan yang tergabung unsur pemerintah dan penegak hukum, bergerak cepat ke lapangan memastikan informasi dari masyarakat terkait dugaan kelangkaan gas elpiji 3 Kg beberapa hari lalu.

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanudin menyampaikan, sesuai informasi dari masyarakat terjadi kelangkaan gas elpiji 3 Kg, makanya tim langsung bergerak guna memastikan fakta yang terjadi di lapangan.

"Kita turun ke lapangan atas laporan masyarakat, dan melakukan penyelidikan apa yang sebenarnya terjadi. Sehingga terjadi kelangkaan dan antrean panjang di salah satu tempat penjualan atau agen elpiji bersubsidi tersebut," ujarnya, Selasa (6/10/2020).

Satgas Pangan Bintan, katanya, berusaha mencegah jangan sampai terjadi kelangkaan gas elpiji tersebut, apalagi sampai ada dugaan ada oknum yang sengaja memanfaatkan demi kepentingan pribadi. "Terkait dugaan adanya penimbunan, akan terus dilakukan penyelidikan," tegasnya.

Dari hasil kroscek di lapangan, kata Agus, untuk memenuhi kebutuhan gas elpiji dilakukan penambahan 4 LO, untuk mengatasi kelangkaan di Bintan Utara dan sekitarnya.

"Semoga kelangkaan gas elpiji 3 Kg tidak terjadi lagi, dan semua pihak bisa memahami jangan ada yang mementingkan kepentingan pribadi dengan memanfaatkan kondisi pada saat ini. Untuk harga HET gas elpiji 3 Kg tetap Rp 18.000 ," pungkasnya.

Editor: Gokli

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit