logo batamtoday
Senin, 12 April 2021
PKP


Kaum Pekerja Harus Sambut Baik MoU Bupati Bintan dan Perusahaan KIB Lobam
Selasa, 22-09-2020 | 15:50 WIB | Penulis: Harjo
 
Penandatanganan Mou penyerapan tenaga kerja lokal Bintan. (Foto: Harjo)  

BATAMTODAY.COM, Bintan - Penandatanganan nota kesepahaman, Memorandum of Undertanding (MoU), anta?a Bupati Bintan Apri Sujadi dengan 15 perusahaan di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, harus disambut baik kalangan pekerja. Karena MoU ini akan mempermudah pekerja lokal mengisi kebutuhan kerja di perusahaan.

Demikian ungkap Wakil Ketua Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) SBSI Bintan, Hendro Suseno kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Selasa (22/9/2020).

PKP

"Komitmen yang dibuat oleh Bupati Bintan dengan Perusahaan KIB Lobam, memnag harus diapresiasi. Karena hal itu langkah memperlebar peluang pekerja lokal mendapatkan kesempatan bekerja," ujar Hendro Suseno.

Artinya, kata Hendro, tinggal menunggu realisasi atau komitmen dari para pihak perusahaan yang sudah menandatangani kesepahaman tersebut. Sebaliknya, sumberdaya manusia yang ada di Bintan, juga harus dipersiapkan.

"Jangan hanya berharap ada kesempatan, namun saat ada justru para pekerja lokal yang tidak siap mengisi peluang kerja yang dibuka," katanya.

Hal senada disampaikan oleh penasehat Dewan Pengurus Cabang (DPC) FKUI SBSI Bintan, Timbul Sianturi, menurutnya dengan sudah adanya MoU yang ditandatangani, diharapkan bisa benar-benar direalisasikan dilapangan.

"Kalau melihat dari MoU yang dibuat, jelas hal ini menjadi awal yang sangat baik untuk pekerja lokal, mendapatkan kemudahan mengisi peluang kerja sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja di perusahaan yang sudah MoU penyerapan tenaga kerja lokal," katanya.

Terkait hal ini, jelas semua berharap agar tidak hanya perusahaan yang ada di KIB Lobam, namun seluruh perusahaan yang di Bintan secara umum.

Editor: Dardani

Evitel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit