logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


Santri Ponpes Baitul Qur'an Banda Baru Gelar Simulasi Tilawah dan Tahfizh Al-Qur'an
Rabu, 16-09-2020 | 16:08 WIB | Penulis: Putra Gema
 
Salah seorang santri Ponpes Baitul Qur'an Bunda Baru saat mengikuti simulasi.(Ist)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pondok Pesantren Baitul Qur'an Banda Baru di Kecamatan Sekupang, Kota Batam, melakukan simulasi santri tahun ajaran 2020.

Direktur Baitul Qur'an Banda Baru, H Junaidi Jum'ah mengatakan, simulasi ini dilaksanakan setelah puluhan santrinya menjalani pendidikan selama 2 bulan.

"Jadi simulasi ini kita laksanakan selama tiga hari mulai dari 10 September hingga 12 September 2020," kata Junaidi, Rabu (16/9/2020).

Dijelaskannya, selama tiga hari pihaknya melakukan simulasi Asmaul Husna, Dzikir dan doa ba'da shalat lima waktu, Simulasi Mubadatsah (bahasa Arab), serta Simulasi Tahfizh al-Qur'an.

Lanjut Junaidi, kegitan simulasi yang dilaksanakan pihaknya ini juga disiarkan secara live di kanal Youtube Baitul Qur'an Banda Baru. "Kegiatan simulasi ini untuk mengasah kemampuan para santri setelah menjalani pendidikan di Baitul Qur'an Banda Baru selama 2 bulan terakhir," ujarnya.

Diharapkannya, dengan adanya simulasi ini semua santri di Baitul Qur'an Banda Baru dapat terus mengasah ilmu dan mendalami ilmu-ilmu Agama Islam dengan baik.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit