logo batamtoday
Jum'at, 25 September 2020
Pasang Iklan


5 Makanan dan Minuman Ini Bisa Meredakan Sakit Kepala dengan Cepat
Selasa, 25-08-2020 | 09:40 WIB | Penulis: Redaksi
 
Ilustrasi almond.  

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sakit kepala merupakan gangguan paling umum yang mempengaruhi sistem saraf. Kondisi ini bisa berupa denyut yang tiba-tiba atau rasa sakit terus-menerus pada kepala dalam waktu yang lama.

Sakit kepala bisa sangat menyiksa jika dibiarkan lama dan menyulitkan Anda untuk beraktivitas normal. Sebabnya bisa beragam, mulai dari pola makanan, tingkat hidrasi, lingkungan kerja, hingga masalah kesehatan secara keseluruhan.

Bentuk sakit kepala bisa berupa migrain, sakit kepala tegang hingga sakit kepala sinus. Kondisi ini juga bisa menjadi indikasi masalah kesehatan yang parah seperti stroke, tumor otak atau aneurisma.

Cara meredakan sakit kepala bisa dilakukan mulai keteraturan olahraga, yoga hingga dari makanan. Salah satu yang bisa Anda coba adalah memilih jenis makanan atau minuman yang dapat meredakan sakit kepala dengan cepat.

Berikut daftar makanan dan minuman yang bisa membantu mengurangi sakit kepala disarikan dari Bold Sky.

1. Pisang
Solusi paling umum dan mudah untuk sakit kepala adalah memakan buah pisang. Ini karena pisang merupakan buah yang kaya akan kalium dan magnesium sehingga membantu menjaga keseimbangan elektrolit tubuh sehingga melepaskan pembuluh darah dan bisa mengurangi sakit kepala.

2. Kopi dalam jumlah kecil
Kopi kerap mendapatkan posisi yang membingungkan dalam kasus sakit kepala. Sebab ada sebagian orang yang justru terpicu sakit kepalanya karena minum kopi.

Tapi ada sebagian lain yang setelah minum kopi malah sakit kepalanya langsung reda.

Kopi jawa dalam jumlah sedang akan membantu meredakan sakit kepala Anda. Ini karena kopi akan mengurangi ukuran pembuluh darah dan memberikan kelegaan. Akan tetapi jika diminum dalam jumlah banyak, sifat diuretik pada kopi akan mengakibatkan dehidrasi dan justru bisa meningkatkan sakit kepala.

Kuncinya, ada pada mengetahui jumlah asupan kopi yang pas untuk tubuh Anda.

3. Almond
Kacang almond adalah salah satu makanan sehat untuk sakit kepala. Ini karena almond kaya akan magnesium sehingga mampu merileksasikan pembuluh darah.

Terutama, bagi mereka yang menderita migrain. Cobalah untuk memakan tiga hingga empat almond setiap hari.

4. Yoghurt
Beberapa kasus sakit kepala barangkali disebabkan oleh kurangnya kalsium, sehingga menyebabkan otak memicu sakit kepala.

Mengonsumsi makanan sarat kalsium seperti yoghurt tanpa lemak dan tanpa tambahan gula serta mengandung manfaat probiotik akan bermanfaat untuk usus Anda. Yoghurt adalah pilihan tepat dan efektif untuk meredakan sakit kepala.

5. Jahe
Akar jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-histamin yang dapat membantu menyembuhkan sakit kepala berdenyut-denyut. Terutama, jika disebabkan oleh flu biasa.

Anda bisa mengunyah sepotong jahe untuk mendapatkan hasil yang cepat. Sakit kepala pun bakal mereda.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit