logo batamtoday
Minggu, 09 Agustus 2020
Pasang Iklan


Pemprov Kepri Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada 2020 untuk Polri Rp 16,4 Miliar
Jum\'at, 14-02-2020 | 18:04 WIB | Penulis: Hadli
 
(ki-ka) Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Sekdaprov TS Arif Fadillah dan Wakapolda Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, usai teken NPHD Pilkada 2020 di Mapolda Kepri, Jumat (14/2/2020). (Foto: Hadli)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bersama Kepolisian Daerah Kepulauan Riau melaksanakan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) jelang pengamanan Pilkada Tahun 2020, Jumat(14/02/2020).

Penandatanganan dilaksanakan di Ruang Rupatama Polda Kepri yang dihadiri Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Ketua DPRD Kepri, Sekda Provinsi Kepri, Ketua Bawaslu, Komisioner Bawaslu, PJU Polda Kepri.

NPHD ini ditandatangani Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Tengku Said Arif Fadilah bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, yang nilainya berjumlah Rp 16.485.837 miliar.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Tengku Said Arif Fadilah mengatakan, dia menaruh harapan besar pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan aman dan damai seperti harapan semua orang. "Dengan nilai yang dihibahkan semoga dapat melaksanakan tugas dan fungsi nya masing-masing, semoga Pilkada dapat berjalan aman dan kondusif hingga ditetapkan hasil pemilihan suara," tuturnya.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andal Budhi Revianto menuturkan, Kepri memiliki 7 Kabupaten/Kota. Dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Kepri hanya 6 Kabupaten/Kota termasuk Provinsi yang melaksanakan, kecuali Kota Tanjungpinang.

"Seluruh tahapan-tahapan Pilkada yang dilaksanakan KPU diatur dalam UU PKPU, termasuk NPHD ini adalah suatu proses dan tahapan di dalamnya," kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, personil yang terlibat dalam pengamanan tiap tahapan Pilkada dengan sandi Operasi Kepolisian Mantap Praja 2020 dengan jumlah personil 2.942 orang.

"Harapannya semoga aman damai, lancar dan kondusif, apalagi masyarakat Kepri ini dikenal dengan budaya santunnya," paparnya.

Editor: Gokli

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2020 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit