logo batamtoday
Senin, 16 September 2019
Banner-PKP


GOW Lingga Gandeng JNE Express Gelar Kegiatan UMKM
Rabu, 11-09-2019 | 17:52 WIB | Penulis: Bayu Yiyandi
 
Ketua GOW Lingga, Maratusholiha saat menyampaikan sambutannya dalam acara UMKM Goes Online. (Foto: Bayu)  

BATAMTODAY.COM, Lingga - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lingga menggandeng JNE Express menggelar acara UMKM Goes Online di Aula Kantor Camat Lingga. Kegiatan digelar dalam rangka untuk mendukung tumbuh kembangnya usaha mikro kecil dan menang di setiap kecamatan.

Ketua GOW Kabupaten Lingga, Maratusholiha mengatakan kegiatan itu juga untuk memberikan stimulan kepada setiap kelompok UMKM agar bergairah dalam mengembangkan usahanya.

Meski banyak tantangan yang dihadapi, ia berharap para pelaku UKM lebih bersemangat menggali potensi usahanya, serta mengikuti acara dengan bersungguh-sungguh.

"Saya yakin produk-produk UKM Kabupaten Lingga nantinya setelah kerjasama dengan JNE terjalin, akan mampu menembus pasar nasional dan internasional, sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan asli daerah," kata dia.

Ia juga berharap kepada Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Disnaker dan dinas-dinas terkait untuk ikut mendukung UMKM yang ada di Kabupaten Lingga agar bisa berkembang, terutama terkait izin dan standar kesehatan terhadap produk-produk tersebut.

Sementara Camat Lingga, Yulius mengaku sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh GOW bekerjasama dengan JNE Express. Ia menilai, acara itu sudah tepat sasaran karena menghadirkan para pelaku UKM daerah, sehingga mampu memberikan stimulan, semangat dan mampu menggairahkan UKM Kabupaten Lingga kedepan.

"Para pelaku UKM kita selama ini hanya mengharapkan dari kunjungan orang-orang yang datang ke Lingga saja, atau dari event-event saja, sehingga menunggu waktu yang lama untuk perputaran uang yang berdampak pada nilai produksi dan modal," ujarnya.

Namun demikian, ada beberapa UKM di Kabupaten Lingga, terutama di Kecamatan Lingga yang sudah mulai berkembang. Itupun berkat bimbingan dari Ibu Wakil Bupati Lingga yang merupakan ketua GOW Kabupaten Lingga beserta rekan-rekannya.

"Ke depan kami sangat berharap kepada dinas terkait, untuk lebih proaktif, lebih intens melakukan pembinaan secara bersama-sama dan simultan. Tanpa bimbingan, kegiatan semacam ini hanya bersemangat di awal-awal saja. Kita ingin UKM kita berkembang menjadi skala daerah, skala nasional dan bahkan menembus pasar internasional," kata Yulius.

Diketahui pada acara UMKM Goes Online yang digelar di Kevamatan Lingga turut dihadiri Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, perwakilan dari beberapa OPD terkait, Kepala Marketing JNE Wilayah Kepri beserta rombongan, Perwakilan dari Bank Riau Kepri Cabang Daik, Ketua PKK Kecamatan Lingga, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Ketua IPEMI, perwakilan LSM serta para pelaku UKM se-Kabupaten Lingga.

Editor: Yudha

evitel hotel
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2019 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit