logo batamtoday
Selasa, 07 Desember 2021
PKP


Kunjungan Kerja Ibu Negara RI Iriana Jokowi ke Batam
Iriana Prihatin Lihat Hutan Mangrove di Indonesia
Rabu, 07-08-2019 | 14:28 WIB | Penulis: Putra Gema Pamungkas
 
Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan Menteri KLHK, Siti Nurbaya Bakar saat berkunjung ke Batam. (Foto: Putra)  

BATAMTODAY.COM, Batam - Ibu Negara RI Iriana Joko Widodo bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla melakukan penanaman bibit bakau di Pancur Pelabuhan, Tanjungpiayu, Kota Batam, Rabu (7/8/2019).

Iriana yang didampingi Menteri KLHK, Siti Nurbaya Bakar, serta ratusan peserta penanaman mangrove mengatakan, kehadirannya hari ini ke Batam bertujuan untuk kepentingan melestarikan lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

"Kita menanam mangrove pastinya tidak asal menanam saja, kita di sini menanam dengan cinta dan semoga mangrove dapat bertumbuh dengan baik," kata Iriana dalam kata sambutannya,

Dirinya menjelaskan, kegiatan ini digelar serentak di 12 provinsi se-Indonesia. Ini merupakan sebuah gerakan sosial peduli bakau untuk pemulihan daerah aliran sungai (DAS) dan Kampung Hijau Sejahtera (Hijrah).

Dalam kunjungannya beberapa waktu lalu ke acara G20 di Jepang, kata Iriana, dirinya juga telah menyampaikan permasalahan bakau yang ada di Indonesia yang kerap disalahgunakan.

"Saat saya menemani bapak ke Jepang kemarin, saya sampaikan kepada para pejabat yang hadir bahwa permasalahan hutan Mangrove di Indonesia sudah sangat memprihatinkan," ujarnya.

Sampai saat ini, di 34 Provinsi di Indonesia telah menanam 170 ribu batang mangrove untuk kelestarian lingkungan hidup dan juga ekosistem laut yang bergantung kepada mangrove.

"Tidak hanya menanam saja, saya dan ibu Menteri juga turut mengawasi mangrove ini agar tidak disalahgunakan," tutupnya.

Editor: Dardani

Asia Link
Berita lainnya :
 
 

facebook   twitter   rss   google plus
:: Versi Desktop ::
© Copyright 2021 batamtoday.com All Right Reserved
powered by: 2digit